Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "erdeng" menurut Kamus Mandarin Indonesia - Rebanas

Arti Kata "erdeng" Menurut Kamus Mandarin Indonesia

Halaman ini menjelaskan Arti Kata erdeng menurut Kamus Mandarin Indonesia. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata erdeng.

definisi erdeng

erdeng: kelas dua; kualitas nomor dua

Lebih lanjut mengenai erdeng
Contoh kalimat untuk "erdeng"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "erdeng" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata erdeng untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai erdeng

erdeng terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

erdeng I. (= ordong), erdengerdeng ni sorha, engkol putar jentera pemintal. II. mangerdeng, merayu orang dengan nyanyian atau kata-kata manis.
ni I. menunjukkan adanya kaitan dengan genitif. sebagai kata benda atau kata pengganti yang berbentuk pasip: oleh, dari misalnya. na nilehon ni raja i, yang diberikan oleh raja itu. di jolo ni, di muka. di atas ni, di atas. angkup ni i, lagi pula, apa lagi. di balik ni, di baliknya, lagi pula, apalagi. II. prefiks atau infiks, yaitu awalan gabungan dari na + di, yang di. nilehon, diberikan. binoan, dibawa, yang dibawa. III. kata penunjuk tempat: dengan mulut dan bibir ke muka: ni on, yang ini.
orang orangorangan, sejenis `sombaon` dalam hutan, keramat hutan. Orbuk, debu, rabuk.
engkol mangengkol, ditolak lagi setelah lebih dulu disetujui.
niho nihoniho, pemberitahuan, pemberitaan, pengumuman. soada
ningon I. ingkon, harus. II. lihat ning.
nia na nia, na ia, agak banyak, lumayan banyak. na nia toropna, lumayan banyak orangnya. na nia lehetna, bagus betul, baik. na nia lelengna, agak lama, lumayan lama.
nian sebenarnya, kiranya, agaknya, sebaiknya (sering ka-ta lawan: alai, = tetapi). sintong do nian hatam, alai ... yang kaukatakan itu sebenarnya benar, tetapi..... on do nian lapatanna, ini arti sebenarnya. i ma nian, harusnya itu.
niang marniang, kurus. P.B.: marniang inana dionsopi anakna, ibunya menjadi kurus kalau anak-anaknya menetek, induknya harus dihisapi anaknya. manganiangi, nampaknya kurus (karena susah pikirannya).
Nida marnida, lihat ida.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "erdeng" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Mandarin Indonesia
Tentang Kamus Mandarin Indonesia

Kamus Kamus Mandarin Indonesia ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Mandarin Indonesia, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.