Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Z-Buffer" menurut Kamus Komputer - Rebanas

Arti Kata "Z-Buffer" Menurut Kamus Komputer

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Z-Buffer menurut Kamus Komputer. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Z-Buffer.

definisi Z-Buffer

Z-Buffer: Area dari memori grafis yang digunakan untuk menyimpan Z atau kedalaman informasi atau objek yang digambar. Nilai Z-buffer sebuah pixel digunakan untuk menentukan apakah ia terletak di belakang atau di depan pixel lainnya. Kalkulasi Z mencegah objek pada background menimpa objek yang berada di depannya dalam frame buffer.

Lebih lanjut mengenai Z-Buffer
Contoh kalimat untuk "Z-Buffer"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Z-Buffer" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Z-Buffer untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Z-Buffer

Z-Buffer terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Z-Buffer Area dari memori grafis yang digunakan untuk menyimpan Z atau kedalaman informasi atau objek yang digambar. Nilai Z-buffer sebuah pixel digunakan untuk menentukan apakah ia terletak di belakang atau di depan pixel lainnya. Kalkulasi Z mencegah objek pada background menimpa objek yang berada di depannya dalam frame buffer.
area Bagian dalam sebuah memori komputer yang ditentukan oleh hardware atau program untuk menangani data khusus.
Background Warna atau gambar yang disusun untuk menciptakan efek latar belakang dalam halaman Web.
frame 1) Jendela yang tampak pada layar monitor sebuah PC (Personal Computer) ketika membuka suatu aplikasi tertentu. 2) Pertukaran Protocol Data Unit (PDU) antar peer baik di lapis hubungan data ataupun di sublapis MAC.
ia Singkatan dari integrated adapter.
pixel Picture Element, elemen terkecil citra digital yang bisa dilihat mata. Sensor citra secara fisik (dua dimensi) dibuat dari rangkaian ribuan sel yang peka cahaya. Tiap sel disebut pixel, bagi monitor atau display komputer, pixel adalah titik-titik cahaya yang membentuk suatu objek di layer komputer. Makin banyak jumlah pixel dalam suatu citra, makin besar resolusi spatial citra tersebut.
DIP Switch Sebuah array dalam paket pemindah IC, digunakan untuk memilih opsi di dalam beberapa potong hardware sehingga tidak harus merubah frekuensi.
dir Dalam sistem operasi DOS berarti perintah untuk menampilkan daftar semua file dalam disk aktif ke layar.
Dial up Terminal Sebuah terminal pada saluran pemindah.
Dialog Box Sebuah jendela (window) yang berisi beberapa pilihan untuk memilih suatu isian atau setting yang diinginkan pengguna.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Z-Buffer" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Komputer
Tentang Kamus Komputer

Kamus Kamus Komputer ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Komputer, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.