Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "XML (Extensible Markup Language)" menurut Kamus Komputer - Rebanas

Arti Kata "XML (Extensible Markup Language)" Menurut Kamus Komputer

Halaman ini menjelaskan Arti Kata XML (Extensible Markup Language) menurut Kamus Komputer. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata XML (Extensible Markup Language).

definisi XML (Extensible Markup Language)

XML (Extensible Markup Language): XML termasuk dalam keluarga Markup Language seperti halnya HTML atau WML. Namun dengan XML, kita bisa mendefinisikan custom tag sendiri. Pada XML, untuk menjelaskan apakah sebuah tag itu valid atau tidak, kita bisa menggunakan DTD (Document Type Definition). DTD juga menjelaskan struktur dari dokumen XML. Kemudian untuk menjelaskan arti-arti dari tag yang dibuat, dapat digunakan stylesheet, yaitu XSL (Extensible Stylesheet Language). XSL terdiri dari tiga bagian dan tiap bagian ada rekomendasinya sendiri-sendiri dari W3C, yaitu :

Lebih lanjut mengenai XML (Extensible Markup Language)
Contoh kalimat untuk "XML (Extensible Markup Language)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "XML (Extensible Markup Language)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata XML (Extensible Markup Language) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai XML (Extensible Markup Language)

XML (Extensible Markup Language) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

XSL XSLT ditambah dengan kumpulan penjelasan mengenai formatting objects dan formatting properties.
Custom Pengubahan konfigurasi dari suatu instalasi dengan dialog box dan memberikan kesempatan kepada kita untuk memilih.
Tag Kode HTML yang digunakan untuk menunjukkan jenis teks, link, grafik atau elemen HTML lainnya.
XML (Extensible Markup Language) XML termasuk dalam keluarga Markup Language seperti halnya HTML atau WML. Namun dengan XML, kita bisa mendefinisikan custom tag sendiri. Pada XML, untuk menjelaskan apakah sebuah tag itu valid atau tidak, kita bisa menggunakan DTD (Document Type Definition). DTD juga menjelaskan struktur dari dokumen XML. Kemudian untuk menjelaskan arti-arti dari tag yang dibuat, dapat digunakan stylesheet, yaitu XSL (Extensible Stylesheet Language). XSL terdiri dari tiga bagian dan tiap bagian ada rekomendasinya sendiri-sendiri dari W3C, yaitu :
Adapter Semacam card atau board, misalnya printer adapter.
Customer Support Page Lembaran dalam dokumen Web yang berisi bantuan pemakaian bagi pengguna Internet yang mengakses Web yang bersangkutan.
Customize Pengaturan ulang yang dilakukan oleh pengguna pada software yang bersangkutan.
XSLT (XSL Transformation) bahasa untuk mentransformasikan sebuah dokumen XML ke dokumen lain.
CRC (Cyclic Redudancy Check) Sebuah system error checking yang dipergunakan dalam proses transmisi yang berfungsi mendeteksi jika data yang diterima mengalami perubahan. Sebuah angka dikalkulasi berdasarkan data asli (original), proses transmisi, data akhir yang diterima. Jika kalkulasi itu berbeda, maka telah terjadi perubahan data.
fitur Dari Feature, fungsi atau kemampuan khusus yang ada pada sebuah alat.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "XML (Extensible Markup Language)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Komputer
Tentang Kamus Komputer

Kamus Kamus Komputer ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Komputer, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.