Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Web Server" menurut Kamus Komputer - Rebanas

Arti Kata "Web Server" Menurut Kamus Komputer

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Web Server menurut Kamus Komputer. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Web Server.

definisi Web Server

Web Server: Perangkat keras dan perangkat lunak yang dipakai untuk menyimpan dan mengirim dokumen HTML untuk digunakan dalam World Wide Web.

Lebih lanjut mengenai Web Server
Contoh kalimat untuk "Web Server"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Web Server" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Web Server untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Web Server

Web Server terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

server
Web Server Perangkat keras dan perangkat lunak yang dipakai untuk menyimpan dan mengirim dokumen HTML untuk digunakan dalam World Wide Web.
Web Hosting Penyediaan ruang untuk menyimpan halaman web oleh pemilik komputer/server, yang dapat diakses 24 jam via Internet.
Web Site Suatu koleksi dokumen HTML pribadi atau perusahaan dalam server Web. Sebuah server Web dapat berisi lebih dari satu situs.
Webcam Kamera video yang didesain untuk berhubungan dengan PC. Kamera bisa digunakan untuk merekam klip video yang bisa dikirim lewat e-mail atau untuk mentransmisikan gambar secara langsung di Internet untuk keperluan video conferencing.
ASP (Active Server Pages) Bahasa program buatan Microsoft yang memadukan server-side scripting dan HTML untuk membuat sebuah halaman web yang dinamis (dynamic pages).
CRC (Cyclic Redudancy Check) Sebuah system error checking yang dipergunakan dalam proses transmisi yang berfungsi mendeteksi jika data yang diterima mengalami perubahan. Sebuah angka dikalkulasi berdasarkan data asli (original), proses transmisi, data akhir yang diterima. Jika kalkulasi itu berbeda, maka telah terjadi perubahan data.
CSMA/CA (Carrier Sense Multiple Access with Collision Avoidance) Media kendali akses dengan kemampuan membuat setiap sistem akan memantau carrier selama proses transmisi. Ketika proses pentransmisian data/informasi selesai, masing-masing sistem akan berhenti untuk sementara waktu. Bila tidak terdapat sistem lain yang memulai transmisi, sistem yang telah lewat waktu tunggunya dapat memulai pengiriman kembali.
CWIS (Campus-Wide Information System) Sistem yang berfungsi untuk menyediakan informasi secara elektronik melalui jaringan bagi sebuah kampus atau universitas.
Client-Server Suatu bentuk arsitektur dimana client adalah perangkat yang menerima yang akan menampilkan antarmuka pemakai dan menjalankan aplikasi (komputer) dan server adalah perangkat yang menyediakan dan bertindak sebagai pengelola aplikasi, data dan keamanannya (server atau mainframe).
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Web Server" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Komputer
Tentang Kamus Komputer

Kamus Kamus Komputer ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Komputer, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.