Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol)" menurut Kamus Komputer - Rebanas

Arti Kata "TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol)" Menurut Kamus Komputer

Halaman ini menjelaskan Arti Kata TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol) menurut Kamus Komputer. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).

definisi TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol)

TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol): Protokol komunikasi yang mula-mula dikembangkan oleh Departemen Pertahanan AS. TCP/IP menyediakan jalur transportasi data sehingga sejumlah data yang dikirim oleh suatu server dapat diterima oleh server yang lain. TCP/IP merupakan protokol yang memungkinkan sistem di seluruh dunia berkomunikasi pada jaringan tunggal yang disebut Internet

Lebih lanjut mengenai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol)
Contoh kalimat untuk "TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol)

TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol) terdiri dari 5 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

protokol Suatu kesepakatan mengenai bagaimana komunikasi akan dilakukan (Tanenbaum, 1992).
data Kumpulan dari angka-angka maupun karakter-karakter yang tidak memilii arti. Data dapatdiolah sehingga menghasilkan informasi.
server
Data Link Protocol Protokol yang bertugas melakukan pembentukan hubungan, melakukan perawatan, dan sebagainya pada suatu hubungan antarsimpul dalam jaringan.
Data Value Data aktual atau informasi yang disimpan pada setiap data element.
Datagram Delivery Protocol Protokol yang memberikan layanan pengiriman datagram secara connectionless pada lapis jaringan model OSI.
Dial up Line Jalur komunikasi yang digunakan pada proses dial up, terutama jaringan umum atau jaringan telepon biasa.
Diffusion Dithering Suatu metode “dithering” yang mendistribusikan pixel secara random sebagai alternatif dari penggunaan suatu pola tertentu.
Digital Routing Protocol (DRP) Protokol yang terdapat dalam produk DECnet Phase IV. Protokol di lapis jaringan model OSI ini mampu membagi jaringan besar dalam beberapa bagian dengan menggunakan teknik routing berjenjang.
Digital Signature Digital signature atau tanda tangan digital adalah kode digital yang dapat ditempelkan pada pesan dikirim secara elektronis. Tanda tangan inilah yang menjadi identifikasi dari si pengirim pesan. Seperti halnya tanda tangan tertulis, tujuan tanda tangan digital adalah untuk menjamin bahwa yang mengirimkan pesan itu memang benar-benar orang yang seharusnya.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Komputer
Tentang Kamus Komputer

Kamus Kamus Komputer ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Komputer, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.