Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Processor" menurut Kamus Komputer - Rebanas

Arti Kata "Processor" Menurut Kamus Komputer

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Processor menurut Kamus Komputer. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Processor.

definisi Processor

Processor: Sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer.

Lebih lanjut mengenai Processor
Contoh kalimat untuk "Processor"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Processor" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Processor untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Processor

Processor terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Processor Sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer.
IC Singkatan untuk Integrated Circuit, sirkuit elektronik yang rumit, yang dibuat pada material sederhana, biasanya sebuah chip atau keeping silikon.
Sistem Waktu-Nyata Sistem waktu-nyata adalah sistem yang harus menghasilkan respon yang tepat dalam batas waktu yang telah ditentukan. Jika respon komputer melewati batas waktu tersebut, maka terjadi degradasi performansi atau kegagalan sistem. Sebuah sistem waktu-nyata adalah sistem yang kebenarannya secara logis didasarkan pada kebenaran hasil-hasil keluaran sistem dan ketepatan waktu hasil-hasil tersebut dikeluarkan. Aplikasi penggunaan sistem seperti ini adalah untuk memantau dan mengontrol peralatan seperti motor, assembly line, teleskop, atau instrumen lainnya. Peralatan telekomunikasi dan jaringan komputer biasanya juga membutuhkan pengendalian secara waktu-nyata. Pada awal perkembangan sistem waktu-nyata pada tahun 1950-an sampai dengan akhir 1970-an, konsumen utama dari sistem waktu-nyata adalah industri militer di Amerika Serikat. Sekarang, sistem waktu-nyata semakin banyak digunakan dalam otomasi industri dan instrumentasi. Salah satu contoh umum sistem waktu-nyata adalah sistem komputer yang digunakan oleh NASA pada pesawat ruang angkasanya. Sistem komputer pesawat ruang angkasa berjalan tanpa campur tangan manusia, dan jika sistem ini gagal memenuhi tenggat waktu eksekusi yang ditetapkan, maka pesawat ruang angkasa ini bisa jadi akan mengalami bencana yang fatal. Untuk memperkecil kemungkinan kegagalan sistem komputernya, NASA biasanya menggunakan beberapa komputer sekaligus untuk mengerjakan perhitungan yang sama.
ICES Singkatan dari Integrated Civil Engineering System, sistem yang dikembangkan untuk membantu dalam memecahkan masalah-masalah di bidang teknik sipil.
Icon Representasi sebuah fungsi software dalam bentuk gambar; simbol yang merepresentasikan fitur sebuah program yang ditampilkan di layar monitor. Misalnya gambar (icon) berbentuk buku yang terbuka di layar monitor bisa dipilih (diklik) oleh pengguna untuk membuka file.
Iconic Interface Bentuk antarmuka dengan pengguna yang menampilkan objek-objek di layar monitor dalam bentuk gambar-gambar kecil yang bisa dipilih (diklik) dengan mouse oleh pengguna.
AGP (Accelerated Graphics Port) Sebuah bus grafik berkecepatan tinggi yang secara langsung menghubungkan kartu grafis dengan memori utama. AGP beroperasi independen dan terpisah dengan PCI bus dan umumnya berjalan pada 66MHz yaitu dua kali kecepatan PCI yang berjalan pada 33MHz. AGP 1x melakukan satu kali transfer per siklus kerja untuk melakukan transfer data maksimum 266 MB per detik. AGP 2x melakukan dua kali transfer data per satu siklus kerja yaitu 533 MB per detik sedangkan AGP 4x melakukan empat kali transfer per satu siklus kerja yaitu 1,06 GB per detik. Sedangkan kecepatan transfer data maksimum pada PCI sendiri adalah 132 MB per detik.
Bit Slice Sebuah IC yang mengandung kontrol dasar dan sirkuit aritmatika dari sebuah mikroprosessor, tetapi mampu berfungsi hanya dengan sejumlah kecil bit (biasanya 4 bit) dalam sekali waktu. Dengan merangkaikan secara pararel beberapa potongan ini dan mengontrolnya dengan baik, dapat dibuat sebuah prosesor berkecepatan tinggi.
CRC (Cyclic Redudancy Check) Sebuah system error checking yang dipergunakan dalam proses transmisi yang berfungsi mendeteksi jika data yang diterima mengalami perubahan. Sebuah angka dikalkulasi berdasarkan data asli (original), proses transmisi, data akhir yang diterima. Jika kalkulasi itu berbeda, maka telah terjadi perubahan data.
Channel Service Unit Sebuah alat pemroses sinyal digital yang berfungsi sebagai filter bagi sinyal yang dikirim ataupun diterima, sebagai buffer antara komputer pengguna danWAN, dan melakukan testing pada transmisi digital sehingga mencegah kesalahan dan kegagalan proses transmisi.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Processor" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Komputer
Tentang Kamus Komputer

Kamus Kamus Komputer ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Komputer, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.