Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Graphical User Interface (GUI)" menurut Kamus Komputer - Rebanas

Arti Kata "Graphical User Interface (GUI)" Menurut Kamus Komputer

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Graphical User Interface (GUI) menurut Kamus Komputer. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Graphical User Interface (GUI).

definisi Graphical User Interface (GUI)

Graphical User Interface (GUI): Jenis format tampilan yang memungkinkan pengguna untuk memilih perintah, program start, dan melihat daftar file dan opsi lain dengan mengarahkan penunjuk mouse ke ikon tertentu di layar monitor. Format ini digunakan oleh Windows dan banyak program lain.

Lebih lanjut mengenai Graphical User Interface (GUI)
Contoh kalimat untuk "Graphical User Interface (GUI)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Graphical User Interface (GUI)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Graphical User Interface (GUI) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Graphical User Interface (GUI)

Graphical User Interface (GUI) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

file File terdiri dari sekumpulan record-record yang saling berhubungan. Setiap record memiliki nomor yang disesuaikan dengan posisinya dalam file.
format 1) Pada DOS merupakan perintah untuk membentuk sector pada disket atau harddisk sehingga dapat digunakan untuk menyimpan data. 2) Pengaturan hasil keluaran computer, meliputi penentuan jumlah baris per halaman, spasi antarbaris, batas tulisan (margin), huruf yang dipakai, dll.
Interface 1) Antarmuka atau interaksi antara komputer dengan sesuatu yang lain, termasuk pengguna, piranti peripheral atau wahana komunikasi. Antarmuka atau interaksi tersebut bisa bersifat fisik (dengan bantuan software) 2) Tampilan luar sebuah objek sementara struktur yang menghubungkan antara komputer dengan piranti lain. 3) Perintah, pesan, citra, atau elemen lain yang memungkinkan terjadinya interaksi antara komputer dengan penggunanya.
Mouse Alat penunjuk yang dioperasikan dengan tangan dan mengindera gerakan-gerakan pada saat alat tersebut digerakkan di atas sebuah permukaan datar. Kemudian, alat ini menyampaikan indormasi tersebut ke komputer. Alat ini juga bisa menggerakkan kursor ke mana pun di layar monitor.
DISKCOPY Program under DOS yang berfungsi untuk menyalin keseluruhan isi suatu disk dengan jenis drive yang sama.
Diagnostic Check Program yang mengkondisikan computer melalui pengecekan untuk meneliti apakah ada yang tidak berfungsi dengan semestinya.
Dial up Jenis komunikasi yang menggunakan modem dan saluran telepon biasa untuk bisa berhubungan antara komputer yang satu dengan komputer yang lain, atau bisa juga berarti provider Internet yang memanfaatkan saluran telepon sebagai saluran utamanya. Hubungan ini hanya bersifat sementara.
Digital Signature Digital signature atau tanda tangan digital adalah kode digital yang dapat ditempelkan pada pesan dikirim secara elektronis. Tanda tangan inilah yang menjadi identifikasi dari si pengirim pesan. Seperti halnya tanda tangan tertulis, tujuan tanda tangan digital adalah untuk menjamin bahwa yang mengirimkan pesan itu memang benar-benar orang yang seharusnya.
Directory User Agent (DUA) Program yang memudahkan pengguna mengirimkan instruksi ke suatu direktori server.
Dirrect Access Kemampuan untuk mendapatkan data dari memori atau meemasukkan data ke memori dengan mudah. Hal ini dikarenakan proses pengaksesan tidak tergantung pada penempatan data sebelumnya, tetapi hanya berdasarkan pada lokasi data.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Graphical User Interface (GUI)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Komputer
Tentang Kamus Komputer

Kamus Kamus Komputer ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Komputer, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.