Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Frame Check Sequence (FCS)" menurut Kamus Komputer - Rebanas

Arti Kata "Frame Check Sequence (FCS)" Menurut Kamus Komputer

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Frame Check Sequence (FCS) menurut Kamus Komputer. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Frame Check Sequence (FCS).

definisi Frame Check Sequence (FCS)

Frame Check Sequence (FCS): Teknik pengecekan kesalahan dalam transmisi data dengan cara mengirimkan sandi berupa field 16 bit sebelum flag penutup. Sandi ini akan dipakai penerima untuk memeriksa data dari kesalahan. Apabila antara isi field dengan hasil perhitungan yang dilakukan penerima tidak sama, maka dipastikan telah terjadi kesalahan dalam proses transmisi.

Lebih lanjut mengenai Frame Check Sequence (FCS)
Contoh kalimat untuk "Frame Check Sequence (FCS)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Frame Check Sequence (FCS)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Frame Check Sequence (FCS) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Frame Check Sequence (FCS)

Frame Check Sequence (FCS) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Flag Bit memori tunggal yang digunakan CPU untuk menahan track pada kondisi tertentu. Kebanyakan komputer memiliki beberapa flag. Variabel dalam program juga digunakan sebagai flag.
bit Unit terkecil dari informasi. Satu bit cukup untuk menyatakan perbedaan antara ya dan tidak, atas dan bawah, on dan off, satu dan nol. Komputer harus menampilkan informasi dalam bit karena sirkuit elektronik yang dibuat hanya memiliki dua keadaan, on atau off.
data Kumpulan dari angka-angka maupun karakter-karakter yang tidak memilii arti. Data dapatdiolah sehingga menghasilkan informasi.
Field Bagian dari sebuah record, biasanya terdiri dari sebuah data dari informasi yang berelasi ke data lain dalam record tersebut.
frame 1) Jendela yang tampak pada layar monitor sebuah PC (Personal Computer) ketika membuka suatu aplikasi tertentu. 2) Pertukaran Protocol Data Unit (PDU) antar peer baik di lapis hubungan data ataupun di sublapis MAC.
Data Structure Cara penyusunan suatu data di dalam memori dan menghubungkannya dengan komputer. Pemilihan struktur data yang tepat akan menyederhanakan kerja komputer. Beberapa struktur data sering dijumpai berupa files, list, stack dan request.
Data Value Data aktual atau informasi yang disimpan pada setiap data element.
Flag flip-flop Bit memori tunggal yang akan mengindikasikan adanya overflow atau carry yang berasal dari operasi sebelumnya atau yang sedang dikerjakan.
Frame Check Sequence (FCS) Teknik pengecekan kesalahan dalam transmisi data dengan cara mengirimkan sandi berupa field 16 bit sebelum flag penutup. Sandi ini akan dipakai penerima untuk memeriksa data dari kesalahan. Apabila antara isi field dengan hasil perhitungan yang dilakukan penerima tidak sama, maka dipastikan telah terjadi kesalahan dalam proses transmisi.
Frame Status Field Field dalam frame MAC yang dikombinasikan dengan beberapa jenis media kendali akses data. Field ini berisi informasi–informasi status, misalnya alamat yang dikenali atau penemuan kesalahan.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Frame Check Sequence (FCS)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Komputer
Tentang Kamus Komputer

Kamus Kamus Komputer ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Komputer, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.