Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Egoless Programming" menurut Kamus Komputer - Rebanas

Arti Kata "Egoless Programming" Menurut Kamus Komputer

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Egoless Programming menurut Kamus Komputer. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Egoless Programming.

definisi Egoless Programming

Egoless Programming: Kesepakatandiantara programmer untuk saling membaca dan memberi kritik terhadap program-program buatan programmer lain. Program-program tersebut dianggap sebagai buatan orang yang tak dikenal sehingga kritik yang dikemukakan tidak berdasarkan sentimen pribadi.

Lebih lanjut mengenai Egoless Programming
Contoh kalimat untuk "Egoless Programming"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Egoless Programming" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Egoless Programming untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Egoless Programming

Egoless Programming terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Egoless Programming Kesepakatandiantara programmer untuk saling membaca dan memberi kritik terhadap program-program buatan programmer lain. Program-program tersebut dianggap sebagai buatan orang yang tak dikenal sehingga kritik yang dikemukakan tidak berdasarkan sentimen pribadi.
Maintenance programmer Orang yang bertugas memelihara program yang telah diaplikasikan dalam sebuah sistem informasi dan melakukan perubahan-perubahan yang diperlukan dari waktu-ke waktu.
API (Application Programming Interface) Program aplikasi yang memberikan layanan yang diperlukan oleh suatu sistem, biasanya layanan khusus untuk aplikasi tersebut.
APL (ADA Programming Language) Bahasa pemrograman yang dirancang oleh para teoritikus yang dirancang untuk diterapkan pada terminal jarak jauh.
Automatic Programming Tool (APT) Bahasa komputer yang dipakai untuk mengendalikan peralatan secara numerik.
Automatic Programming Pemrograman secara otomatis untuk mempersiapkan perintah-perintah bahasa mesin dalam penggunaan komputer.
Bottom-up Programming Sebuah cara penulisan program yang diawali dari pembuatan program untuk detail-detail rutin level terendah kemudian naik setingkat demi setingkat sampai pada sistem atau menu utama. Kelebihan sistem ini adalah kemudahan menguji rutin-rutin tersebut. Kekurangannya yaitu bahwa programmer dipaksa untuk membuat keputusan tentang program ini terlalu dini dan mungkin harus mengesampingkan beberapa pekerjaan awal agar struktur program menjadi lebih jelas.
CRC (Cyclic Redudancy Check) Sebuah system error checking yang dipergunakan dalam proses transmisi yang berfungsi mendeteksi jika data yang diterima mengalami perubahan. Sebuah angka dikalkulasi berdasarkan data asli (original), proses transmisi, data akhir yang diterima. Jika kalkulasi itu berbeda, maka telah terjadi perubahan data.
CSMA/CA (Carrier Sense Multiple Access with Collision Avoidance) Media kendali akses dengan kemampuan membuat setiap sistem akan memantau carrier selama proses transmisi. Ketika proses pentransmisian data/informasi selesai, masing-masing sistem akan berhenti untuk sementara waktu. Bila tidak terdapat sistem lain yang memulai transmisi, sistem yang telah lewat waktu tunggunya dapat memulai pengiriman kembali.
Cyclic Redudancy Check Pengecekan proses transmisi berorientasi bit. Blok pesan akan dianggap sebagai deret bit yang dikirim. Bit-bit tersebut akan dimasukkan dalam generator CRC. Deretan bit tersebut lantas dikenai operasi matematis. Hasil perhitungan saat bit dikirim dan diterima akan menentukan ada tidaknya kesalahan dalam pengiriman.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Egoless Programming" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Komputer
Tentang Kamus Komputer

Kamus Kamus Komputer ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Komputer, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.