Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Dual Cable Broadband" menurut Kamus Komputer - Rebanas

Arti Kata "Dual Cable Broadband" Menurut Kamus Komputer

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Dual Cable Broadband menurut Kamus Komputer. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Dual Cable Broadband.

definisi Dual Cable Broadband

Dual Cable Broadband: Konfigurasi jaringan broadband dengan penghubung antarperalatan yang terdiri dari dua kabel, yaitu kabel pengirim dan kabel penerima.

Lebih lanjut mengenai Dual Cable Broadband
Contoh kalimat untuk "Dual Cable Broadband"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Dual Cable Broadband" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Dual Cable Broadband untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Dual Cable Broadband

Dual Cable Broadband terdiri dari 3 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

broadband Koneksi yang sanggup menyediakan kecepatan (bandwith) yang melebihi 200 Kbps sampai pada satu mil terakhir jaringan koneksi, baik dari provider ke konsumen (downstream) atau dari konsumen ke provider (upstream). (Komisi Komunikasi Pemerintah Federal AS).
Dual Cable Broadband Konfigurasi jaringan broadband dengan penghubung antarperalatan yang terdiri dari dua kabel, yaitu kabel pengirim dan kabel penerima.
Broadband Channel Saluran data yang berkecepatan tinggi dan data akan dibawa oleh sinyal berfrekuensi tinggi.
Dual Attachment Concentrator (DAC) Peralatan yang memiliki tiga atau lebih media penghubung antarmuka/MIC. Dua diantaranya berfungsi untuk menyambung concentrator ke dual ring sedang sisanya berfungsi untuk menyambungkan stasiun lain ke concentrator.
Dual Attachment Station (DAS) Stasiun dengan dua media penghubung antarmuka sehingga dapat dihubungkan dengan dua bagian jalur transmisi full duplex terpisah pada jaringan bertopologi ring.
Dual-boot system Sebuah PC yang punya dua sistem operasi, sehingga penggunanya setiap kali bisa memilih ketika akan bekerja.
Drop Cable Kabel yang dipakai untuk menyambung Network Interface Card (NIC) dengan media transmisi.
Fiber Optic Cable Kabel serat optik memiliki kelebihan mampu menyalurkan data dengan kecepatan tinggi, bandwith sangat lebar dan tidak terpengaruh oleh sinyal elektromagnetik.
CRC (Cyclic Redudancy Check) Sebuah system error checking yang dipergunakan dalam proses transmisi yang berfungsi mendeteksi jika data yang diterima mengalami perubahan. Sebuah angka dikalkulasi berdasarkan data asli (original), proses transmisi, data akhir yang diterima. Jika kalkulasi itu berbeda, maka telah terjadi perubahan data.
CSMA/CA (Carrier Sense Multiple Access with Collision Avoidance) Media kendali akses dengan kemampuan membuat setiap sistem akan memantau carrier selama proses transmisi. Ketika proses pentransmisian data/informasi selesai, masing-masing sistem akan berhenti untuk sementara waktu. Bila tidak terdapat sistem lain yang memulai transmisi, sistem yang telah lewat waktu tunggunya dapat memulai pengiriman kembali.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Dual Cable Broadband" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Komputer
Tentang Kamus Komputer

Kamus Kamus Komputer ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Komputer, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.