Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Domain Name Sistem" menurut Kamus Komputer - Rebanas

Arti Kata "Domain Name Sistem" Menurut Kamus Komputer

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Domain Name Sistem menurut Kamus Komputer. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Domain Name Sistem.

definisi Domain Name Sistem

Domain Name Sistem: 1) Sistem yang menerjemahkan antara alamat IP dan host name Internet. 2) Sistem pemberian alamat yang digunakan dalam lingkungan Internet. Intinya memberi nama lain pada alamat Internet Protocol yang terdiri dari dua bagian, yaitu identitas organisasi (nama organisasi) dan jenis organisasi (.com, .edu, .net, dsb).

Lebih lanjut mengenai Domain Name Sistem
Contoh kalimat untuk "Domain Name Sistem"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Domain Name Sistem" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Domain Name Sistem untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Domain Name Sistem

Domain Name Sistem terdiri dari 3 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

domain Definisi dari alamat di Internet, yang juga merujuk ke sebuah negara di mana situs web tersebut digunakan. Misalnya co.id untuk Indonesia. Sedangkan co atau com untuk lembaga komersial dan net untuk lembaga yang berhubungan dengan Internet.
Domain Name Service Sistem database terdistribusi yang tidak akan banyak terpengaruh oleh bertambahnya database.
Domain Name Sistem 1) Sistem yang menerjemahkan antara alamat IP dan host name Internet. 2) Sistem pemberian alamat yang digunakan dalam lingkungan Internet. Intinya memberi nama lain pada alamat Internet Protocol yang terdiri dari dua bagian, yaitu identitas organisasi (nama organisasi) dan jenis organisasi (.com, .edu, .net, dsb).
Sistem Waktu-Nyata Sistem waktu-nyata adalah sistem yang harus menghasilkan respon yang tepat dalam batas waktu yang telah ditentukan. Jika respon komputer melewati batas waktu tersebut, maka terjadi degradasi performansi atau kegagalan sistem. Sebuah sistem waktu-nyata adalah sistem yang kebenarannya secara logis didasarkan pada kebenaran hasil-hasil keluaran sistem dan ketepatan waktu hasil-hasil tersebut dikeluarkan. Aplikasi penggunaan sistem seperti ini adalah untuk memantau dan mengontrol peralatan seperti motor, assembly line, teleskop, atau instrumen lainnya. Peralatan telekomunikasi dan jaringan komputer biasanya juga membutuhkan pengendalian secara waktu-nyata. Pada awal perkembangan sistem waktu-nyata pada tahun 1950-an sampai dengan akhir 1970-an, konsumen utama dari sistem waktu-nyata adalah industri militer di Amerika Serikat. Sekarang, sistem waktu-nyata semakin banyak digunakan dalam otomasi industri dan instrumentasi. Salah satu contoh umum sistem waktu-nyata adalah sistem komputer yang digunakan oleh NASA pada pesawat ruang angkasanya. Sistem komputer pesawat ruang angkasa berjalan tanpa campur tangan manusia, dan jika sistem ini gagal memenuhi tenggat waktu eksekusi yang ditetapkan, maka pesawat ruang angkasa ini bisa jadi akan mengalami bencana yang fatal. Untuk memperkecil kemungkinan kegagalan sistem komputernya, NASA biasanya menggunakan beberapa komputer sekaligus untuk mengerjakan perhitungan yang sama.
Domain Name Bagian dari URL atau alamat situs yang menunjukkan kepemilikan,misalnya www.andinomaseleno.com menunjukkan alamat itu dimiliki oleh andinomaseleno
Dual Attachment Concentrator (DAC) Peralatan yang memiliki tiga atau lebih media penghubung antarmuka/MIC. Dua diantaranya berfungsi untuk menyambung concentrator ke dual ring sedang sisanya berfungsi untuk menyambungkan stasiun lain ke concentrator.
Dual Attachment Station (DAS) Stasiun dengan dua media penghubung antarmuka sehingga dapat dihubungkan dengan dua bagian jalur transmisi full duplex terpisah pada jaringan bertopologi ring.
Dual Cable Broadband Konfigurasi jaringan broadband dengan penghubung antarperalatan yang terdiri dari dua kabel, yaitu kabel pengirim dan kabel penerima.
Dual-boot system Sebuah PC yang punya dua sistem operasi, sehingga penggunanya setiap kali bisa memilih ketika akan bekerja.
BOP (Bit Oriented Protocol) Nama lain dari protokol HDLC. Protokol ini mampu melaksanakan komunikasi dengan metode Half dan Full Duplex. Pemisahan field dalam frame data tidak menggunakan karakter pengendali.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Domain Name Sistem" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Komputer
Tentang Kamus Komputer

Kamus Kamus Komputer ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Komputer, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.