Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Digital Signature" menurut Kamus Komputer - Rebanas

Arti Kata "Digital Signature" Menurut Kamus Komputer

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Digital Signature menurut Kamus Komputer. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Digital Signature.

definisi Digital Signature

Digital Signature: Digital signature atau tanda tangan digital adalah kode digital yang dapat ditempelkan pada pesan dikirim secara elektronis. Tanda tangan inilah yang menjadi identifikasi dari si pengirim pesan. Seperti halnya tanda tangan tertulis, tujuan tanda tangan digital adalah untuk menjamin bahwa yang mengirimkan pesan itu memang benar-benar orang yang seharusnya.

Lebih lanjut mengenai Digital Signature
Contoh kalimat untuk "Digital Signature"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Digital Signature" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Digital Signature untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Digital Signature

Digital Signature terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

digital Sinyal yang seperti pulsa, artinya antara bagian-bagian sinyal terlihat terputus-putus. Bagian yang di atas digambarkan sebagai 1 dan bagian yang di bawah digambarkan sebagai 0.
Signature Ciri khusus informasi pribadi yang digunakan dalam e-mail atau news group, biasanya berisi file atau secara otomatis terkait dengan mail atau post.
Digital Signature Digital signature atau tanda tangan digital adalah kode digital yang dapat ditempelkan pada pesan dikirim secara elektronis. Tanda tangan inilah yang menjadi identifikasi dari si pengirim pesan. Seperti halnya tanda tangan tertulis, tujuan tanda tangan digital adalah untuk menjamin bahwa yang mengirimkan pesan itu memang benar-benar orang yang seharusnya.
Sistem Waktu-Nyata Sistem waktu-nyata adalah sistem yang harus menghasilkan respon yang tepat dalam batas waktu yang telah ditentukan. Jika respon komputer melewati batas waktu tersebut, maka terjadi degradasi performansi atau kegagalan sistem. Sebuah sistem waktu-nyata adalah sistem yang kebenarannya secara logis didasarkan pada kebenaran hasil-hasil keluaran sistem dan ketepatan waktu hasil-hasil tersebut dikeluarkan. Aplikasi penggunaan sistem seperti ini adalah untuk memantau dan mengontrol peralatan seperti motor, assembly line, teleskop, atau instrumen lainnya. Peralatan telekomunikasi dan jaringan komputer biasanya juga membutuhkan pengendalian secara waktu-nyata. Pada awal perkembangan sistem waktu-nyata pada tahun 1950-an sampai dengan akhir 1970-an, konsumen utama dari sistem waktu-nyata adalah industri militer di Amerika Serikat. Sekarang, sistem waktu-nyata semakin banyak digunakan dalam otomasi industri dan instrumentasi. Salah satu contoh umum sistem waktu-nyata adalah sistem komputer yang digunakan oleh NASA pada pesawat ruang angkasanya. Sistem komputer pesawat ruang angkasa berjalan tanpa campur tangan manusia, dan jika sistem ini gagal memenuhi tenggat waktu eksekusi yang ditetapkan, maka pesawat ruang angkasa ini bisa jadi akan mengalami bencana yang fatal. Untuk memperkecil kemungkinan kegagalan sistem komputernya, NASA biasanya menggunakan beberapa komputer sekaligus untuk mengerjakan perhitungan yang sama.
Digital Camera Kamera digital merupakan perkembangan dari kamera analog. Sebuah kamera digital mengambil foto yang kemudian dapat dimasukkan ke dalam komputer. Sebagian besar kamera digital dibuat dengan menyertakan software image editing yang dapat digunakan untuk melihat dan mengedit foto yang telah diambil.
Digital Computer Komputer yang melakukan pengolahan data dengan menghitung bukan dengan melakukan pengukuran seperti yang dilakukan komputer analog.
Digital Network Architecture (DNA) Rancang bangun jaringan digital buatan DEC. Contohnya adalah Phase V.
Digital Research Inc. Sebuah perusahaan pembuat software yang berada di California, USA.
Digital Routing Protocol (DRP) Protokol yang terdapat dalam produk DECnet Phase IV. Protokol di lapis jaringan model OSI ini mampu membagi jaringan besar dalam beberapa bagian dengan menggunakan teknik routing berjenjang.
Digital Service Unit Peralatan tambahan yang berfungsi mengubah format data yang akan dikirim melalui saluran public WAN.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Digital Signature" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Komputer
Tentang Kamus Komputer

Kamus Kamus Komputer ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Komputer, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.