Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Cyclic Redudancy Check" menurut Kamus Komputer - Rebanas

Arti Kata "Cyclic Redudancy Check" Menurut Kamus Komputer

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Cyclic Redudancy Check menurut Kamus Komputer. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Cyclic Redudancy Check.

definisi Cyclic Redudancy Check

Cyclic Redudancy Check: Pengecekan proses transmisi berorientasi bit. Blok pesan akan dianggap sebagai deret bit yang dikirim. Bit-bit tersebut akan dimasukkan dalam generator CRC. Deretan bit tersebut lantas dikenai operasi matematis. Hasil perhitungan saat bit dikirim dan diterima akan menentukan ada tidaknya kesalahan dalam pengiriman.

Lebih lanjut mengenai Cyclic Redudancy Check
Contoh kalimat untuk "Cyclic Redudancy Check"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Cyclic Redudancy Check" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Cyclic Redudancy Check untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Cyclic Redudancy Check

Cyclic Redudancy Check terdiri dari 3 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

bit Unit terkecil dari informasi. Satu bit cukup untuk menyatakan perbedaan antara ya dan tidak, atas dan bawah, on dan off, satu dan nol. Komputer harus menampilkan informasi dalam bit karena sirkuit elektronik yang dibuat hanya memiliki dua keadaan, on atau off.
generator Paket software yang berisi sejumlah program untuk melakukan fungsi-fungsi tertentu, misalnya membuat laporan dan sebagainya.
Cyclic Redudancy Check Pengecekan proses transmisi berorientasi bit. Blok pesan akan dianggap sebagai deret bit yang dikirim. Bit-bit tersebut akan dimasukkan dalam generator CRC. Deretan bit tersebut lantas dikenai operasi matematis. Hasil perhitungan saat bit dikirim dan diterima akan menentukan ada tidaknya kesalahan dalam pengiriman.
Adapter Semacam card atau board, misalnya printer adapter.
BITNET Jaringan komputer dengan kecepatan dan biaya rendah yang dibuat untuk melayani kebutuhan jaringan di luar batas jaringan ARPANET. Menggunakan protokol store and forward untuk menyediakan layanan e-mail interaktif dan file transfer.
Bit Density Jumlah bit yang dapat diletakkan per satuan luas atau volume pada alat penampung data.
Bit Depth Jumlah bit yang digunakan untuk mempresentasikan tiap titik dalam representasi citra grafis. Makin besar jumlah bit yang digunakan untuk mempresentasikan suatu titik, semakin banyak warna dan atau bayangan abu-abu yang dapat dibuat.
Bit Diddling Kadangkala efisiensi penyimpanan dapat lebih ditingkatkan dengan mempaketkan informasi tambahan ke dalam bagian data komputer yang tidak dipakai. Tapi cara ini lebih banyak menimbulkan masalah daripada menguntungkan karena itulah disebut sebagai bit diddling.
Bit Slice Sebuah IC yang mengandung kontrol dasar dan sirkuit aritmatika dari sebuah mikroprosessor, tetapi mampu berfungsi hanya dengan sejumlah kecil bit (biasanya 4 bit) dalam sekali waktu. Dengan merangkaikan secara pararel beberapa potongan ini dan mengontrolnya dengan baik, dapat dibuat sebuah prosesor berkecepatan tinggi.
Bit Stuffing Menyisipkan bit tambahan ke dalam suatu aliran data untuk menghalangi munculnya kontrol yang tidak diinginkan.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Cyclic Redudancy Check" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Komputer
Tentang Kamus Komputer

Kamus Kamus Komputer ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Komputer, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.