Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Cold Boot" menurut Kamus Komputer - Rebanas

Arti Kata "Cold Boot" Menurut Kamus Komputer

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Cold Boot menurut Kamus Komputer. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Cold Boot.

definisi Cold Boot

Cold Boot: Istilah untuk men-start komputer dengan merotasi daya. Cold boot menggunakan sebuah rescue disk (floppy disk kosong berisi boot instructions dan kemampuan men-scan virus). Cold boot ini umunya diperlukan untuk membersihkan infeksi virus pada boot sector.

Lebih lanjut mengenai Cold Boot
Contoh kalimat untuk "Cold Boot"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Cold Boot" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Cold Boot untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Cold Boot

Cold Boot terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

boot Kegiatan menghidupkan komputer dengan bootstrap loader.
disk Piringan tipis yang dilapisi bahan magnetik (oksida besi) yang mampu menyimpan sejumlah data atau informasi. Pembacaan dan penulisan informasi dipusatkan pada track.
BOOTP Sebuah protokol bootstrap, dipakai untuk melewati proses booting pada titik-titik yang tidak mempunyai disk.
Boot ROM Sebuah chip memori Read Only yang memungkinkan workstation berkomunikasi dengan file server dan membaca program dari server. Workstation ini kemudian dapat bekerja dalam jaringan tanpa perlu memasang sebuah disk drive.
Boot Record Sebuah sektor yang berisi catatan informasi seluruh file dalam disket. Sektor ini ada dalam setiap disket, umumnya diletakkan pada track 1.
Bootstrap Loader Sebuah program yang cukup sederhana untuk dipanggil secara manual dengan pertolongan sakelar. Program ini mampu memanggil program pemanggil lain yang lebih kompleks sehingga dapat menjalankan program buatan sendiri.
Cold Boot Istilah untuk men-start komputer dengan merotasi daya. Cold boot menggunakan sebuah rescue disk (floppy disk kosong berisi boot instructions dan kemampuan men-scan virus). Cold boot ini umunya diperlukan untuk membersihkan infeksi virus pada boot sector.
Cold Start Sebuah program pemberi masukan pengenalan. Program ini akan memberi tanda pengenal pada hardware, membersihkan buffer dan daerah kerja, mengatur pointer serta menyiapkan semua peralatan sebelum melakukan tugas penting.
Disk Cleaner Disket yang membersihkan head suatu disk drive. Bila head tidak dalam keadaan bersih maka akan terjadi kesalahan pembacaan data.
Bootstrap Button Tombol atau sakelar yang pertama kali akan ditekan apabila hendak menyalakan komputer. Penekanan tombol ini akan menyebabkan sistem operasi berhubungan dengan memori.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Cold Boot" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Komputer
Tentang Kamus Komputer

Kamus Kamus Komputer ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Komputer, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.