Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "CASE (Computer Aided Software Engineering)" menurut Kamus Komputer - Rebanas

Arti Kata "CASE (Computer Aided Software Engineering)" Menurut Kamus Komputer

Halaman ini menjelaskan Arti Kata CASE (Computer Aided Software Engineering) menurut Kamus Komputer. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata CASE (Computer Aided Software Engineering).

definisi CASE (Computer Aided Software Engineering)

CASE (Computer Aided Software Engineering): Software yang mampu menyelesaikan proses analisis, pemrograman dan pengembangan sistem secara otomatis.

Lebih lanjut mengenai CASE (Computer Aided Software Engineering)
Contoh kalimat untuk "CASE (Computer Aided Software Engineering)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "CASE (Computer Aided Software Engineering)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata CASE (Computer Aided Software Engineering) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai CASE (Computer Aided Software Engineering)

CASE (Computer Aided Software Engineering) terdiri dari 5 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Case Sebuah case komputer sebenarnya tak lebih dari rangka dari sebuah komputer. Case ini adalah tempat komponen-komponen yang membentuk sebuah sistem komputer terletak, juga untuk meletakkan alat pendingin (cooling fan), dan juga meng-ground listrik yang terdapat pada komponen-komponen yang ada melalui rangka yang terbuat dari besi. Case yang besar dengan tempat ekspansi yang banyak lebih disukai, dengan adanya ruang ekspansi yang banyak anda dapat menambahkan perangkat-perangkat lain dengan mudah. Contoh perangkat-perangkat yang dapat ditambahkan ini misalnya drive DVD, CD writer, dan lain-lain. Saat ini case dengan bentuk tower biasanya lebih disukai daripada case dengan bentuk desktop karena memiliki tempat yang lebih luas untuk ekspansi, dan juga dapat memiliki kemampuan pendinginan yang lebih baik. Sebuah case bisa berupa AT atau ATX, dimana perbedaannya terletak pada posisi motherboard nantinya, demikian pula power supply yang datang bersama case tersebut. Case komputer biasanya datang bersama- sama dengan power supply, walaupun kadang-kadang disarankan agar anda membeli power supply terpisah sehingga bisa mendapatkan kedua barang tersebut dengan kualitas yang sama-sama tinggi.
CASE (Computer Aided Software Engineering) Software yang mampu menyelesaikan proses analisis, pemrograman dan pengembangan sistem secara otomatis.
Sistem Waktu-Nyata Sistem waktu-nyata adalah sistem yang harus menghasilkan respon yang tepat dalam batas waktu yang telah ditentukan. Jika respon komputer melewati batas waktu tersebut, maka terjadi degradasi performansi atau kegagalan sistem. Sebuah sistem waktu-nyata adalah sistem yang kebenarannya secara logis didasarkan pada kebenaran hasil-hasil keluaran sistem dan ketepatan waktu hasil-hasil tersebut dikeluarkan. Aplikasi penggunaan sistem seperti ini adalah untuk memantau dan mengontrol peralatan seperti motor, assembly line, teleskop, atau instrumen lainnya. Peralatan telekomunikasi dan jaringan komputer biasanya juga membutuhkan pengendalian secara waktu-nyata. Pada awal perkembangan sistem waktu-nyata pada tahun 1950-an sampai dengan akhir 1970-an, konsumen utama dari sistem waktu-nyata adalah industri militer di Amerika Serikat. Sekarang, sistem waktu-nyata semakin banyak digunakan dalam otomasi industri dan instrumentasi. Salah satu contoh umum sistem waktu-nyata adalah sistem komputer yang digunakan oleh NASA pada pesawat ruang angkasanya. Sistem komputer pesawat ruang angkasa berjalan tanpa campur tangan manusia, dan jika sistem ini gagal memenuhi tenggat waktu eksekusi yang ditetapkan, maka pesawat ruang angkasa ini bisa jadi akan mengalami bencana yang fatal. Untuk memperkecil kemungkinan kegagalan sistem komputernya, NASA biasanya menggunakan beberapa komputer sekaligus untuk mengerjakan perhitungan yang sama.
Case Statement Dalam pembuatan program, case merupakan metode pencabangan dengan banyak pilihan (option). Sering digunakan karena penulisannya lebih ringkas dan proses pembandingannya lebih cepat.
Software - Perangkat lunak. Pengertian ini juga mencakup sebuah program yang dibuat untuk dijalankan pada hardware tertentu.
Basic Software Software yang dibuat oleh pabrik pembuat hardware untuk membantu pengolahan data dengan hardware yang bersangkutan.
CAD (Computer Aided Design) Software untuk membuat desain produk dan gambar teknik.
CAI (Computer Assisted Instruction) Software untuk membantu pemahaman siswa tentang suatu obyek. Aplikasinya berupa dialog antara siswa dengan komputer. Secara bertahap komputer akan memberi pertannyaan. Berdasarkan jawaban yang dimasukkan siswa, komputer akan memberi informasi apakah siswa melakukan kesalahan.
CAM (Computer Aided Manufacture) Sistem komputer untuk mengatur dan mengawasi jalannya proses operasi suatu mesin.
Canned Software Software yang telah dibuat oleh orang lain dan pengguna (user) tinggal membeli dan menggunakan saja.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "CASE (Computer Aided Software Engineering)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Komputer
Tentang Kamus Komputer

Kamus Kamus Komputer ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Komputer, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.