Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Cache Memory" menurut Kamus Komputer - Rebanas

Arti Kata "Cache Memory" Menurut Kamus Komputer

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Cache Memory menurut Kamus Komputer. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Cache Memory.

definisi Cache Memory

Cache Memory: Memori berkecepatan tinggi yang mampu bekerjasama dengan CPU, bertindak sebagai buffer antara CPU dan memori utama yang lamban.

Lebih lanjut mengenai Cache Memory
Contoh kalimat untuk "Cache Memory"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Cache Memory" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Cache Memory untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Cache Memory

Cache Memory terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

buffer Tempat penyimpanan data sementara. Hal ini sering digunakan ketika transmisi data harus mengambil tempat pada kecepatan yang berbeda. Buffer mengakumulasi data dari peralatan berkecepatan rendah. Pada hardware, buffer adalah alat yang meluaskan sinyal, memperbesar kemampuan drive.
Memory Bagian dari komputer yang berfungsi menyimpan data, bahkan dalam jumlah besar; istilah umum untuk Random Access Memory (RAM).
Cache Berasal dari kata cash, dipergunakan untuk meningkatkan kecepatan transfer data baik secara sementara maupun permanen.
Cache Memory Memori berkecepatan tinggi yang mampu bekerjasama dengan CPU, bertindak sebagai buffer antara CPU dan memori utama yang lamban.
Cache Folder Disebut juga Temporary Internet Files Folder adalah tempat penyimpanan sementara file- file dari webpages website tertentu yang telah didownload dari Internet oleh program webbrowser, untuk selanjutnya ditampilkan ke user. Hal ini untuk mempercepat webbrowser menampilkan webpages dari website tersebut.
Memory board Expansion board sebagai tempat untuk manambah RAM pada sistem komputer.
Memory chip Piranti semikonduktor yang digunakan untuk menyimpan informasi dalam bentuk muatan listrik. Ada dua jenis memory chip: ROM (untuk penyimpanan permanent) dan RAM (untuk penyimpanan sementara).
CPU (Central Processing Unit) Pusat pengolahan masukan sehingga menghasilkan keluaran. Termasuk di sini adalah semua register, sirkuit aritmatik, unit pembanding, dsb.
Auxilliary Memory Memori tambahan di samping memori utama, misalnya disket.
Bipolar Memory Memori komputer yang memakai IC bipolar sebagai bagian dari memorinya.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Cache Memory" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Komputer
Tentang Kamus Komputer

Kamus Kamus Komputer ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Komputer, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.