Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "ACPI (Advanced Configuration Power Interface)" menurut Kamus Komputer - Rebanas

Arti Kata "ACPI (Advanced Configuration Power Interface)" Menurut Kamus Komputer

Halaman ini menjelaskan Arti Kata ACPI (Advanced Configuration Power Interface) menurut Kamus Komputer. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata ACPI (Advanced Configuration Power Interface).

definisi ACPI (Advanced Configuration Power Interface)

ACPI (Advanced Configuration Power Interface): Sebuah teknologi yang memungkinkan sistem operasi mengontrol jumlah daya listrik yang digunakan oleh setiap perangkat yang dipasang pada komputer. Biasanya disediakan agar perangkat tersebut menghemat energi. ACPI ini adalah interface dan ditujukan untuk perangkat lunak dan perangkat keras. Sistem operasi yang mampu melakukan konfigurasi dan power management terhadap sistem, sering disebut dengan Operating System-directed configuration and Power Management (OSPM). ACPI bersama OSPM ini melakukan power management dengan konsep bahwa suatu sistem akan menghemat energi dengan mengubah suatu peralatan yang sedang tidak digunakan oleh sistem ke kondisi yang menggunakan sedikit daya (lowed power state). Konsep ini juga berlaku untuk keseluruhan sistem, membuat keseluruhan sistem berada pada kondisi yang menggunakan sedikit daya (sleeping state). Beberapa sleeping state yang tersedia antara lain :S1 Sleeping State; Suatu sleeping state yang bila dibangunkan akan memiliki tingkat penundaan yang rendah. Pada S1 sleeping state tidak ada system context yang hilang, tidak pada prosesor maupun chipset.S2 Sleeping State; Suatu sleeping state yang bila dibangunkan akan memiliki tingkat penundaan yang rendah seperti halnya S1 sleeping state, hanya saja pada S2 sleeping state ini prosesor context dan system cache context menjadi hilang. Sistem operasi yang akan bertanggung jawab mempertahankan context dari prosesor dan cache tersebut.S3 Sleeping State; Suatu sleeping state yang bila dibangunkan akan memiliki tingkat penundaan yang rendah juga, namun semua system context kecuali pada memori utama akan hilang. S3 sleeping state ini sering pula disebut dengan suspend to RAM. S4 Sleeping State; Suatu sleeping state yang bila dibangunkan akan memiliki tingkat penundaan yang tinggi (tertinggi yang didukung oleh ACPI) dan memiliki tingkat penggunaan daya yang paling rendah (terendah yang didukung oleh ACPI). Pada S4 sleeping state ini dianggap semua hardware dimatikan, hanya saja context-nya tetap dipertahankan. S4 sleeping state ini sering pula disebut dengan suspend to disk.S5 Sleeping State; S5 soft off ini memiliki kesamaan dengan S4 sleeping state, hanya saja sistem operasi tidak menyimpan context apapun

Lebih lanjut mengenai ACPI (Advanced Configuration Power Interface)
Contoh kalimat untuk "ACPI (Advanced Configuration Power Interface)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "ACPI (Advanced Configuration Power Interface)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata ACPI (Advanced Configuration Power Interface) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai ACPI (Advanced Configuration Power Interface)

ACPI (Advanced Configuration Power Interface) terdiri dari 5 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Hardware Perangkat keras (berwujud fisik), seperti piranti elektronik, magnetik, maupun mekanik. (kebalikan dari software).
and Salah satu operator logika dari Aljabar Boolean untuk membandingkan apakah dua variable akan menghasilkan nilai benar (1) atau salah (0) dengan aturan sebagai berikut :0 AND 0 Æ 00 AND 1 Æ 01 AND 0 Æ 01 AND 1 Æ 1
Cache Berasal dari kata cash, dipergunakan untuk meningkatkan kecepatan transfer data baik secara sementara maupun permanen.
Configuration Metode penyusunan sistem atau bagian dari sistem berdasarkan sejumlah kemungkinan.
Interface 1) Antarmuka atau interaksi antara komputer dengan sesuatu yang lain, termasuk pengguna, piranti peripheral atau wahana komunikasi. Antarmuka atau interaksi tersebut bisa bersifat fisik (dengan bantuan software) 2) Tampilan luar sebuah objek sementara struktur yang menghubungkan antara komputer dengan piranti lain. 3) Perintah, pesan, citra, atau elemen lain yang memungkinkan terjadinya interaksi antara komputer dengan penggunanya.
management Manajemen ditinjau dari pengguna, meliputi instalasi dan konfigurasi, performance dan security. Sedangkan dari penyedia jasa, meliputi accounting, kegagalan dan performance. Manajemen jaringan VPN dapat berbagai macam jenisnya, dari yang simpel sampai yang kompleks tergantung daripada ukuran dan keragaman suatu jaringan. Lebih kompleks suatu jaringan akan membutuhkan solusi manajemen yang lebih kompleks pula. Teknologi manajemen secara garis besar dapat dibagi menjadi beberapa klasifikasi seperti di bawah ini: 1) Configuration management 2) Tool untuk konfigurasi device LAN dan WAN 3) Performance management 4) Tool untuk memonitor performance dari suatu jaringan 5) Fault management 6) Tool untuk mendapat pemecahan secara cepat untuk problem di jaringan 7) Security management 8) Tool untuk enkripsi, autentikasi dan identifikasi 9) Accounting management 10) Tool yang dapat digunakan in-house atau oleh service provider untuk billing dan accounting
ACPI (Advanced Configuration Power Interface) Sebuah teknologi yang memungkinkan sistem operasi mengontrol jumlah daya listrik yang digunakan oleh setiap perangkat yang dipasang pada komputer. Biasanya disediakan agar perangkat tersebut menghemat energi. ACPI ini adalah interface dan ditujukan untuk perangkat lunak dan perangkat keras. Sistem operasi yang mampu melakukan konfigurasi dan power management terhadap sistem, sering disebut dengan Operating System-directed configuration and Power Management (OSPM). ACPI bersama OSPM ini melakukan power management dengan konsep bahwa suatu sistem akan menghemat energi dengan mengubah suatu peralatan yang sedang tidak digunakan oleh sistem ke kondisi yang menggunakan sedikit daya (lowed power state). Konsep ini juga berlaku untuk keseluruhan sistem, membuat keseluruhan sistem berada pada kondisi yang menggunakan sedikit daya (sleeping state). Beberapa sleeping state yang tersedia antara lain :S1 Sleeping State; Suatu sleeping state yang bila dibangunkan akan memiliki tingkat penundaan yang rendah. Pada S1 sleeping state tidak ada system context yang hilang, tidak pada prosesor maupun chipset.S2 Sleeping State; Suatu sleeping state yang bila dibangunkan akan memiliki tingkat penundaan yang rendah seperti halnya S1 sleeping state, hanya saja pada S2 sleeping state ini prosesor context dan system cache context menjadi hilang. Sistem operasi yang akan bertanggung jawab mempertahankan context dari prosesor dan cache tersebut.S3 Sleeping State; Suatu sleeping state yang bila dibangunkan akan memiliki tingkat penundaan yang rendah juga, namun semua system context kecuali pada memori utama akan hilang. S3 sleeping state ini sering pula disebut dengan suspend to RAM. S4 Sleeping State; Suatu sleeping state yang bila dibangunkan akan memiliki tingkat penundaan yang tinggi (tertinggi yang didukung oleh ACPI) dan memiliki tingkat penggunaan daya yang paling rendah (terendah yang didukung oleh ACPI). Pada S4 sleeping state ini dianggap semua hardware dimatikan, hanya saja context-nya tetap dipertahankan. S4 sleeping state ini sering pula disebut dengan suspend to disk.S5 Sleeping State; S5 soft off ini memiliki kesamaan dengan S4 sleeping state, hanya saja sistem operasi tidak menyimpan context apapun
Cache Folder Disebut juga Temporary Internet Files Folder adalah tempat penyimpanan sementara file- file dari webpages website tertentu yang telah didownload dari Internet oleh program webbrowser, untuk selanjutnya ditampilkan ke user. Hal ini untuk mempercepat webbrowser menampilkan webpages dari website tersebut.
Cache Memory Memori berkecepatan tinggi yang mampu bekerjasama dengan CPU, bertindak sebagai buffer antara CPU dan memori utama yang lamban.
Hardware resources Semua sumberdaya dalam komputer yang digunakan dalam pemrosesan data, seperti CPU, tempat penyimpanan data dan anti piranti input/output.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "ACPI (Advanced Configuration Power Interface)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Komputer
Tentang Kamus Komputer

Kamus Kamus Komputer ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Komputer, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.