Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "WHO (World Health Organization)" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "WHO (World Health Organization)" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata WHO (World Health Organization) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata WHO (World Health Organization).

definisi WHO (World Health Organization)

WHO (World Health Organization): Organisasi Kesehatan se-Dunia

Lebih lanjut mengenai WHO (World Health Organization)
Contoh kalimat untuk "WHO (World Health Organization)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "WHO (World Health Organization)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata WHO (World Health Organization) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai WHO (World Health Organization)

WHO (World Health Organization) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Kesehatan Usia Lanjut Kesehatan mereka yang berusia 60 tahun atau lebih, baik jasmani, rohani maupun sosialnya
WHO (World Health Organization) Organisasi Kesehatan se-Dunia
Kesehatan Kerja Kegiatan yang dilakukan untuk melindungi dan mempromosikan kesehatan dan keselamatan karyawan di tempat kerja, termasuk meminimalkan paparan zat berbahaya, evaluasi praktik kerja, dan lingkungannya untuk mengurangi cedera, dan mengurangi atau menghilangkan ancaman kesehatan lainnya
Kesehatan Matra Kegiatan pelayanan kesehatan yang ditujukan pada sekelompok orang yang mengalami perpindahan sementara dan mengalami ancaman kesehatan akibat perpindahan di tempat baru
Kesehatan Olahraga Upaya kesehatan yang memanfaatkan aktifitas fisik dan atau olahraga/latihan fisik untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat. (Sumber: Pedoman Upaya Kesehatan Olahraga di Puskesmas. Departemen Kesehatan RI Ditjen Bina Kesmas tahun 2004)
Kesehatan Jiwa Suatu kondisi mental sejahtera, dimana setiap individu menyadari potensi dirinya, bermanfaat dan dapat berkontribusi bagi lingkungannya.
Kesehatan Reproduksi Keadaan sejahtera fisik, mental dan sosial secara utuh, yang tidak semata-mata bebas dari penyakit atau kecacatan, dalam semua hal yang berkaitan dengan sistem reproduksi, serta fungsi dan prosesnya
APKESI (Asosiasi Peneliti Kesehatan Indonesia) Organisasi profesi ilmiah di bidang penelitian dan pengembangan kesehatan.
HAI's (Health care Associated Infections) Healthcare Associated Infections (HAIs) yang dulu dikenal dengan sebutan infeksi nosokomial yaitu infeksi yang didapat di rumah sakit > 48 jam sesudah masuk rumah sakit (MRS), sampai saat ini masih menjadi problem di dunia. Setiap petugas medis harus faham mengenai kewaspadaan isolasi yang terdiri dari kewaspadaan standar dan kewaspadaan berbasis transmisi. Kewaspadaan berbasis transmisi terdiri dari kewaspadaan kontak, droplet dan airborne. Kewaspadaan airborne merupakan hal yang sangat penting terutama dalam memutus rantai penularan penyakit tuberkulosis yang menduduki+C5 prevalensi tertinggi ketiga di dunia. Kebersihan tangan atau hand hygiene merupakan indikator kualitas Patient Safety dan salah satu komponen kewaspadaan standar. Terdapat empat (4) jenis HAIs utama yang berkaitan dengan empat tempat lokasi yaitu di darah berupa central line-associated bloodstream infection (CLA-BSI), di traktus respiratorius berupa ventilator-associated pneumonia (VAP), di tempat operasi berupa surgical site infection (SSI), di traktus urinarius berupa catheter-associated urinary tract infection (CA-UTI). Semua hal di atas erat kaitannya dengan timbulnya MDRO (Multiple drug resistance organism) termasuk MRSA, VISA, ESBL dan sebagainya. Di samping hal di atas isu terbaru pencegahan HAIs yaitu dalam pencegahan dan pengendalian infeksi saluran pernafasan akut (ISPA). Healthcare Worker Safety (HCW) atau keamanan petugas kesehatan juga merupakan isu penting yang perlu diperhatikan dalam pencegahan HAIs.
SEARHEF (South East Asia Regional Health Emergency Fund) Organisasi yang mengeluarkan bantuan dana untuk kesiapsiagaan dan pemulihan fase bencana atau krisis.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "WHO (World Health Organization)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.