Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Wabah Bubonik" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Wabah Bubonik" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Wabah Bubonik menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Wabah Bubonik.

definisi Wabah Bubonik

Wabah Bubonik: Infeksi bakteri yang ditularkan ke manusia melalui gigitan kutu dari tikus yang terinfeksi. Gejalanya termasuk demam tinggi, menggigil, kelemahan, dan pembesaran kelenjar getah bening yang berubah menjadi hitam (maka dinamai juga "The Black Death"). Wabah ini berasal dari CIna dan menyebar ke Asia Barat dan Eropa. Penyakit yang merusak ini membunuh 1/3 dari penduduk Eropa selama periode lima tahun. Kini wabah ini tidak ada lagi.

Lebih lanjut mengenai Wabah Bubonik
Contoh kalimat untuk "Wabah Bubonik"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Wabah Bubonik" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Wabah Bubonik untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Wabah Bubonik

Wabah Bubonik terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

infeksi Masuknya disertai dengan pertumbuhan dan perkembangbiakan suatu bibit penyakit didalam tubuh manusia atau hewan sehingga timbul gejala-gejala penyakit.
wabah Berjangkitnya suatu penyakit menular dalam masyarakat yang jumlah penderitanya meningkat secara nyata melebihi dari pada keadaan yang lazim pada waktu dan daerah tertentu serta dapat menimbulkan malapetaka. Menteri menetapkan dan mencabut daerah tertentu dalam wilayah Indonesia yang terjangkit wabah sebagai daerah wabah.
Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Dana Sehat Dana yang secara berkala dihimpun oleh (kelompok) masyarakat untuk membiayai upaya pemeliharaan kesehatan/pengobatan anggota-anggotanya dan usaha kesehatan lingkungan di tempat tinggal (kelompok) masyarakat tersebut
Dana Tugas Pembantuan BOK Dana yang berasal dari APBN Kementerian Kesehatan, mencakup semua penerimaan dan pengeluaran dalam rangka tugas pembantuan yang diberikan pemerintah (c.q. Kementerian Kesehatan) kepada pemerintah daerah kabupaten/kota (c.q. Dinas Kesehatan)
infeksi nosokomial Infeksi yang didapat atau timbul pada waktu pasien dirawat di rumah sakit
Infeksi oportunistik Penyakit yang muncul karenasistem kekebalan tubuhsudah rusak atau melemah
KEK (Kurang Energi Kronis) Keadaan kekurangan energi dalam waktu lama pada wanita usia subur (WUS) dan ibu hamil yang ditandai dengan ukuran lingkar lengan atas (LiLA) 23,5 cm. (Sumber : Gizi dalam Angka, Depkes 2003)
KEP = Kurang Energi Protein Keadaan kurang zat gizi tingkat sedang yang disebabkan oleh rendahnya asupan energi dan protein dalam waktu cukup lama yang ditandai dengan berat badan menurut umur (BB/U) yang berada pada -3SD tabel baku WHO-NCHS. (Sumber: Pemantauan Pertumbuhan Balita, Dit. GM, Depkes, 2003)
Keadilan Gender (gender equity) Keadilan (fairness, justice) dalam distribusi manfaat dan tanggung jawab antara laki-laki dan perempuan, yang didasari atas pemahaman bahwa laki-laki dan perempuan mempunyai perbedaan kebutuhan dan kekuasaan. Perbedaan ini perlu dikenali dan diperhatikan untuk dipakai sebagai dasar atas perbedaan perlakuan yang diterapkan bagi laki-laki dan perempuan
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Wabah Bubonik" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.