Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Virus Ebola" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Virus Ebola" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Virus Ebola menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Virus Ebola.

definisi Virus Ebola

Virus Ebola: Salah satu dari banyak penyakit demam berdarah virus. Penyakit ini berakibat fatal pada manusia dan primata (seperti monyet, gorila dan simpanse). Gejalanya berupa demam, sakit kepala, nyeri sendi dan otot, lemah, diare, muntah, sakit perut, kurang nafsu makan dan perdarahan yang tidak biasa. Gejala dapat muncul dimana saja 2-21 hari setelah terpapar virus ebola, yang paling umum terjadi adalah sekitar 8-10 hari. Virus Ebola ditularkan melalui kontak langsung dengan darah atau cairan tubuh yang terkontaminasi virus atau terpapar objek (seperti jarum) yang telah terkontaminasi dengan sekresi yang terinfeksi.

Lebih lanjut mengenai Virus Ebola
Contoh kalimat untuk "Virus Ebola"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Virus Ebola" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Virus Ebola untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Virus Ebola

Virus Ebola terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Ebola Sejenis virus dari genus Ebolavirus, familia Filoviridae, dan juga nama dari penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut. Gejala-gejalanya antara lain muntah, diare, sakit badan, pendarahan dalam dan luar, dan demam. Tingkat kematian berkisar antara 80% sampai 100%. Asal kata adalah dari sungai Ebola di Kongo. Penyakit Ebola dapat ditularkan lewat kontak langsung dengan cairan tubuh atau kulit. Masa inkubasinya dari 2 sampai 21 hari, umumnya antara 5 sampai 10 hari. Saat ini telah dikembangkan vaksin untuk Ebola yang 90% efektif dalam monyet, namun vaksin untuk manusia belum ditemukan. Sejauh ini, Ebola adalah penyakit yang paling mematikan di seluruh dunia. Kesempatan untuk hidup jika terinfeksi penyakit ini masih 0% alias tidak mungkin, dan sampai sekarang masih dicari vaksinnya. Penderita biasanya bisa langsung meninggal dalam siklus 6 hari sampai 20 hari, alias sangat cepat. Sekarang bisa dikatakan bahwa Ebola adalah penyakit yang paling dihindari untuk terjangkit di seluruh dunia.
Terpapar Kondisi orang/barang/alat angkut yang terpajan, terkontaminasi, dalam masa inkubasi, insektasi, pestasi, ratisasi (tertikuskan) termasuk kimia dan radiasi.
nyeri
Cairan Sendi Cairan agak kental dan bening yang terdapat dalam sendi gerak dan berperan sebagai pelumas sendi.
Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Dana Sehat Dana yang secara berkala dihimpun oleh (kelompok) masyarakat untuk membiayai upaya pemeliharaan kesehatan/pengobatan anggota-anggotanya dan usaha kesehatan lingkungan di tempat tinggal (kelompok) masyarakat tersebut
Dana Tugas Pembantuan BOK Dana yang berasal dari APBN Kementerian Kesehatan, mencakup semua penerimaan dan pengeluaran dalam rangka tugas pembantuan yang diberikan pemerintah (c.q. Kementerian Kesehatan) kepada pemerintah daerah kabupaten/kota (c.q. Dinas Kesehatan)
Makanan seimbang Makanan yang dikonsumsi setiap individu untuk kebutuhan selama satu hari, mengandung zat gizi sesuai kebutuhan yang bersangkutan baik jumlah maupun jenis zat gizi
Penyakit Alzheimer Penyakit sistem saraf di mana protein abnormal (yang kusut dan plakat) berkembang di otak, dan jaringan otak menyusut. Seiring waktu, akumulasi protein ini menyebabkan masalah dalam proses berpikir normal dan kemampuan untuk membuat keputusan dan pertimbangan, perubahan kepribadian, perilaku abnormal, dan masalah memori. Penyakit Alzheimer adalah salah satu penyebab demensia.
Penyakit Jantung Iskemik = Iskemia Miokard Penyakit yang ditandai oleh berkurangnya aliran darah ke otot jantung. Biasanya terjadi sekunder terhadap penyakit arteri koroner/penyakit jantung koroner, di mana aliran darah melalui arteri terganggu.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Virus Ebola" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.