Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Venous Thromboembolism (VTE)" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Venous Thromboembolism (VTE)" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Venous Thromboembolism (VTE) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Venous Thromboembolism (VTE).

definisi Venous Thromboembolism (VTE)

Venous Thromboembolism (VTE): Sumbatan akibat pembekuan darah pada pembuluh balik/vena.

Lebih lanjut mengenai Venous Thromboembolism (VTE)
Contoh kalimat untuk "Venous Thromboembolism (VTE)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Venous Thromboembolism (VTE)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Venous Thromboembolism (VTE) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Venous Thromboembolism (VTE)

Venous Thromboembolism (VTE) terdiri dari 3 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Venous Thromboembolism (VTE) Sumbatan akibat pembekuan darah pada pembuluh balik/vena.
Arterial Thromboembolism (AT) Sumbatan akibat pembekuan darah pada pembuluh nadi. AT umumnya berhubungan dengan kondisi yang disebut aterosklerosis yang menyebabkan stenosis pada pembuluh nadi.
Deep Venous Thrombosis (DVT) Pembekuan pembuluh darah balik, sebagai akibatnya muncul pembengkakan pada kaki kiri, akibatnya darah yang turun sukar untuk naik kembali ke jantung.
BDRS (Bank Darah Rumah Sakit) Bank Darah Rumah Sakit yang didirikan dan dikelola oleh Rumah Sakit yang berkewajiban menyimpan darah yang telah diuji saring oleh UTD (Unit Transfusi Darah) PMI dan melakukan uji cocok serasi berdasarkan perjanjian kerjasama antara UDD (Unit Donor Darah) PMI dan Rumah Sakit. Bank Darah Rumah Sakit berfungsi menyimpan darah dan mengeluarkannya bagi pasien yang memerlukan darah di Rumah Sakit yang bersangkutan. PMI berkewajiban membantu pendirian Bank Darah Rumah Sakit yang dikelola oleh Rumah Sakit.
BPGAKI = Balai Penelitian Gangguan Akibat Kekurangan Iodium Balai Penelitian yang mempunyai tugas melaksanakan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terapan yang berkaitan dengan upaya penanggulangan Gangguan Akibat Kekurangan Iodium.BPGAKI berlokasi di Magelang Jawa Tengah. (Sumber: www.litbang.depkes.go.id)
Bleeding = Pendarahan Keluarnya darah dari pembuluh darah yang terluka; Pengeluaran darah.
Bone Mineral Density (BMD) = Kepadatan Mineral Tulang Kepadatan mineral tulang (bone mineral density/BMD) dapat diukur pemindaian absorpsiometri sinar X dengan energi ganda. Hasil pemindaian akan dibandingkan dengan hasil kepadatan tulang orang yang umumnya sehat, sesuai dengan usia dan jenis kelamin yang sama. Prosedur ini berdurasi sekitar 15 menit dan tidak menimbulkan rasa sakit. Hasil pemindaian dapat diinterpretasikan sebagai berikut: Di atas (-1) berarti normal. Antara (-1) dan (-2,5) diklasifikasikan sebagai osteopenia. Osteopenia adalah kondisi saat kepadatan tulang lebih rendah dari rata-rata, tapi belum serendah tulang osteoporosis, Di bawah (-2,5) dikategorikan sebagai osteoporosis. Pemindaian ini dapat mendiagnosis osteoporosis, tapi hasil BMD bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan risiko keretakan tulang. Dokter juga akan memperhitungkan usia, jenis kelamin, dan berbagai cedera yang Anda alami sebelumnya untuk menentukan apakah dibutuhkan perawatan untuk osteoporosis.
Cuci darah = Dialysis Proses pemisahan ion atau zat berberat molekul rendah dari darah melalui proses difusi pada membran semi-permeabel.
DBD (Demam Berdarah Dengue) Penyakit menular yang disebabkan oleh Virus Dengue dan ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti, yang ditandai demam mendadak 2-7 hari, lemah/lesu, gelisah, nyeri ulu hati disertai tanda pendarahan di kulit berupa bintik perdarahan, lebam, kadang-kadang disertai dengan mimisan, berak darah, muntah darah dan kesadaran menurun
GAKI (Gangguan Akibat Kekurangan Iodium) Sekumpulan gejala yang dapat diakibatkan karena kekurangan unsur Iodium pada tumbuh kembang manusia secara terus menerus. (Sumber : Komite Nasional Garam Tingkat Pusat, 1997)
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Venous Thromboembolism (VTE)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.