Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Vaksin Hepatitis B Rekombinan" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Vaksin Hepatitis B Rekombinan" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Vaksin Hepatitis B Rekombinan menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Vaksin Hepatitis B Rekombinan.

definisi Vaksin Hepatitis B Rekombinan

Vaksin Hepatitis B Rekombinan: Suspensi steril mengandung antigen virus Hepatitis B HBsAg, yang tidak menginfeksi yang dihasilkan dari biakan sel ragi dengan teknologi rekayasa DNA untuk mencegah infeksi yang disebabkan oleh virus Hepatitis B, tetapi tidak dapat mencegah infeksi yang disebabkan oleh virus Hepatitis A, Hepatitis C atau virus lain yang dapat menginfeksi hati.

Lebih lanjut mengenai Vaksin Hepatitis B Rekombinan
Contoh kalimat untuk "Vaksin Hepatitis B Rekombinan"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Vaksin Hepatitis B Rekombinan" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Vaksin Hepatitis B Rekombinan untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Vaksin Hepatitis B Rekombinan

Vaksin Hepatitis B Rekombinan terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

vaksin Berasal dari bahasa latin vacca (sapi) dan vaccinia (cacar sapi). Vaksin adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan aktif terhadap suatu penyakit sehingga dapat mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi oleh organisme alami atau liar. Vaksin dapat berupa galur virus atau bakteri yang telah dilemahkan sehingga tidak menimbulkan penyakit. Vaksin dapat juga berupa organisme mati atau hasil-hasil pemurniannya (protein, peptida, partikel serupa virus, dsb). Vaksin akan mempersiapkan sistem kekebalan manusia atau hewan untuk bertahan terhadap serangan patogen tertentu, terutama bakteri, virus, atau toksin. Vaksin juga bisa membantu sistem kekebalan untuk melawan sel-sel degeneratif (kanker). Pemberian vaksin diberikan untuk merangsang sistem imunologi tubuh untuk membentuk antibodi spesifik sehingga dapat melindungi tubuh dari serangan penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin.
hepatitis Peradangan hati yang dapat merusak hingga hati tidak dapat berfungsi dengan baik. Hepatitis B dapat dicegah dengan melakukan vaksinasi, tetapi Hepatitis C hingga kini belum ada vaksinnya.
infeksi Masuknya disertai dengan pertumbuhan dan perkembangbiakan suatu bibit penyakit didalam tubuh manusia atau hewan sehingga timbul gejala-gejala penyakit.
B2P2TOOT Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional
B2P2VRP Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit
BAPPENAS (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) Badan atau Kantor yang tugasnya merencanakan tujuan/sasaran/indikator yang akan dicapai dari suatu lembaga/departemen
BASARNAS Badan SAR Nasional
BBLR (Berat Badan Lahir Rendah = Low birth weight) Bayi yang lahir dengan berat badan kurang dari 2500 gram, yang di-timbang pada saat lahir sampai dengan 24 jam pertama setelah lahir. (Sumber: Program Gizi Makro, Dit Gizi masyarakat, Depkes 2002)
BBOT Bahan Baku Obat Tradisional
BBPK Balai Besar Pelatihan Kesehatan
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Vaksin Hepatitis B Rekombinan" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.