Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "UICC" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "UICC" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata UICC menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata UICC.

definisi UICC

UICC: Union for International Cancer Control

Lebih lanjut mengenai UICC
Contoh kalimat untuk "UICC"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "UICC" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata UICC untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai UICC

UICC terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

UICC Union for International Cancer Control
formalin Sebuah larutan berwarna formaldehida dalam air, digunakan terutama sebagai pengawet spesimen jaringan atau mayat. Formalin digunakan untuk mengawetkan jaringan sehingga dapat diproses dan diperiksa di bawah mikroskop oleh seorang ahli patologi.
Formularium Rumah Sakit Daftar obat yang disepakati beserta informasinya yang harus diterapkan di rumah sakit. Formularium Rumah Sakit disusun oleh Panitia Farmasi dan Terapi (PFT)/Komite Farmasi dan Terapi (KFT) rumah sakit berdasarkan DOEN dan disempurnakan dengan mempertimbangkan obat lain yang terbukti secara ilmiah dibutuhkan untuk pelayanan di rumah sakit tersebut. Penyusunan Formularium Rumah Sakit juga mengacu pada pedoman pengobatan yang berlaku.
Formularium Spesialistik Buku yang berisi informasi lengkap obat - obat yang paling dibutuhkan oleh dokter spesialis bidang tertentu, untuk pengelolaan pasien dengan indikasi penyakit tertentu.
Fornas = Formularium Nasional Daftar obat yang disusun berdasarkan bukti ilmiah mutakhir oleh Komite Nasional Penyusunan Fornas. Obat yang masuk dalam daftar obat Fornas adalah obat yang paling berkhasiat, aman, dan dengan harga terjangkau yang disediakan serta digunakan sebagai acuan untuk penulisan resep dalam sistem Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Selain itu, Fornas adalah bagian dari Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).
Fortifikasi Pangan Penambahan zat gizi mikro (vitamin dan/atau mineral) pada bahan makanan dalam proses pengolahan, dengan tujuan utama meningkatkan tingkat konsumsi dari zat gizi bagi populasi yang rawan gizi, yang salah satunya adalah ibu menyusui, meningkatkan nilai gizi pangan yang bersangkutan. Fortifikasi pangan ini merupakan bagian dari perbaikan gizi, manfaatnya untuk pencegahan, pengendalian dan penanggulangan masalah defisiensi zat gizi agar terhindar dari gangguan yang membawa kepada penderitaan manusia dan kerugian sosio-ekonomis.
fortifikasi Upaya meningkatkan mutu gizi makanan dengan menambahkan pada makanan tersebut satu atau lebih zat gizi mikro. (Sumber : Fortifikasi dalam Program Gizi, Koalisi Fortifikasi Indonesia 2003)
formulasi Bentuk fisik obat, misalnya tablet, kapsul, sirop, krim, suntikan.
Biofortifikasi Pangan Fortifikasi prematur, dimana fortifikasi bukan diberikan pada produk tapi bahan-bahan hasil pertanian seperti padi sudah memiliki kandungan zat gizi yang sengaja "ditambahkan" mulai dari saat budi daya.
APIKES = Akademi Perekam Informasi Kesehatan Pendidikan Kesehatan tingkat Akademi dengan kekhususan mempelajari bidang Perekam Informasi Kesehatan
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "UICC" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.