Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Tenaga Disaster Victim Identification (DVI)" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Tenaga Disaster Victim Identification (DVI)" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Tenaga Disaster Victim Identification (DVI) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Tenaga Disaster Victim Identification (DVI).

definisi Tenaga Disaster Victim Identification (DVI)

Tenaga Disaster Victim Identification (DVI): Tenaga yang bertugas melakukan pengenalan kembali jati diri korban yang meninggal akibat bencana.

Lebih lanjut mengenai Tenaga Disaster Victim Identification (DVI)
Contoh kalimat untuk "Tenaga Disaster Victim Identification (DVI)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Tenaga Disaster Victim Identification (DVI)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Tenaga Disaster Victim Identification (DVI) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Tenaga Disaster Victim Identification (DVI)

Tenaga Disaster Victim Identification (DVI) terdiri dari 5 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Korban massal Korban akibat kejadian dengan jumlah relatif banyak oleh karena sebab yang sama dan perlu mendapatkan pertolongan kesehatan segera dengan menggunakan sarana, fasilitas dan tenaga yang lebih dari yang tersedia sehari-hari
Tenaga Disaster Victim Identification (DVI) Tenaga yang bertugas melakukan pengenalan kembali jati diri korban yang meninggal akibat bencana.
Tenaga Gizi Tenaga kesehatan yang meliputi nutrisionis dan dietisien dengan pendidikan dasar minimal D3 Gizi. (Sumber : Pedoman Pelayanan Gizi Rumah Sakit Departemen Kesehatan RI 2003)
Tenaga Kesehatan sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) Tenaga kesehatan yang berkedudukan bukan pegawai negeri yang diangkat oleh pejabat berwenang pada sarana pelayanan kesehatan tertentu sebagai tempat pelaksanaan masa bakti
Tenaga Pengobatan Tradisional Asing Mereka yang memiliki keahlian di bidang pengobatan tradisional/alternative (TM/CAM) yang datang dari luar Indonesia yang pendidikannya formal dan diakui serta terakreditasi, memiliki izin di Negara asalnya serta telah memiliki visa tinggal atau izin tinggal terbatas untuk maksud bekerja sebagai konsultan di wilayah Republik Indonesia. (Sumber: Hasil Rapat Tim Verifikasi Battra Asing Departemen Kesehatan RI)
Tenaga kesehatan professional Setiap orang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan serta memiliki pengetahuan dan atau keterampilan melalui pendidikan di bidang kesehatan yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenangan untuk melakukan upaya kesehatan
Tenaga kesehatan Semua orang yang mengupayakan secara substantif pencapaian peningkatan derajat kesehatan masyarakat
tenaga medis Meliputi dokter, dokter gigi, dokter spesialis, dokter gigi spesialis baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri yang diakui oleh pemerintah RI
Tenaga kefarmasian Meliputi apoteker, analis farmasi dan asisten apoteker
Tenaga keperawatan Meliputi perawat, bidan dan perawat gigi
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Tenaga Disaster Victim Identification (DVI)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.