Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Peserta KB Baru" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Peserta KB Baru" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Peserta KB Baru menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Peserta KB Baru.

definisi Peserta KB Baru

Peserta KB Baru: Pasangan Usia Subur (PUS) yang baru pertama kali menggunakan metode kontrasepsi termasuk mereka yang pasca keguguran, sesudah melahirkan, atau pasca istirahat minimal 3 bulan.

Lebih lanjut mengenai Peserta KB Baru
Contoh kalimat untuk "Peserta KB Baru"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Peserta KB Baru" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Peserta KB Baru untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Peserta KB Baru

Peserta KB Baru terdiri dari 3 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

KB Suntik Kontrasepsi yang diberikan melalui suntikan intra muskuler (dalam otot) di daerah bokong yang mengandung hormon progestin. Terdapat 2 jenis yaitu Depoprovera dan Depo Noristerat. Jenis suntikan ini diberikan setiap 3 bulan sekali dan dapat digunakan dalam 7 hari setelah bersalin.
Peserta KB Baru Pasangan Usia Subur (PUS) yang baru pertama kali menggunakan metode kontrasepsi termasuk mereka yang pasca keguguran, sesudah melahirkan, atau pasca istirahat minimal 3 bulan.
Peserta KB aktif = Current User (CU) Pasangan Usia Subur yang pada saat ini masih menggunakan salah satu cara/alat kontrasepsi.
KB (Keluarga Berencana) Gerakan untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan membatasi kelahiran yang dilakukan dengan perencanaan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan dengan penggunaan alat-alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran seperti kondom, spiral, IUD, dan sebagainya.
kalibrasi Kegiatan peneraan untuk menentukan kebenaran nilai penunjukkan alat ukur dan/atau bahan ukur
Metode Operatif Keluarga Berencana Cara kontrasepsi dengan tindakan pembedahan
Metode kontrasepsi efektif Cara untuk mencegah kehamilan dengan menggunakan alat dan obat kontrasepsi atau tindakan operatif, yang mempunyai derajat perlindungan tinggi terhadap kehamilan, seperti IUD, pil, injeksi dan tindakan operatif
Metode kontrasepsi sederhana Cara untuk mencegah kehamilan dengan atau tanpa menggunakan alat, obat dan tindakan operatif, yang pemakaiannya tidak memerlukan pertolongan medis dan yang efektifitasnya rendah seperti kondom, tablet vaginal dan pantang berkala
Usia Gestasi = usia kehamilan Ukuran lama waktu seorangjaninberada dalam rahim. Usia janin dihitung dalam minggu dari hari pertamamenstruasiterakhir (HPMT) ibu sampai hari kelahiran. Periode ini 2 minggu lebih lama dari usia pembuahan.
Usia Lanjut = Elderly seseorang yang berusia 60 tahun atau lebih
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Peserta KB Baru" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.