Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Outlier" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Outlier" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Outlier menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Outlier.

definisi Outlier

Outlier: Istilah statistik yang mengacu pada nilai-nilai data yang terisolasi yang berada baik di luar rentang nilai terukur pada hampir semua data lain dalam himpunan yang diamati. Ada pertimbangan untuk memutuskan apakah nilai data tertentu dianggap sebagai outlier, misalnya bila nilai di luar standar deviasi tertentu. Outlier kadang-kadang disebabkan oleh kesalahan entri data atau kesalahan lain sehingga harus diperiksa ulang secara seksama untuk menentukan apakah merupakan data yang valid sebelum melakukan analisis statistik.

Lebih lanjut mengenai Outlier
Contoh kalimat untuk "Outlier"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Outlier" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Outlier untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Outlier

Outlier terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Outlier Istilah statistik yang mengacu pada nilai-nilai data yang terisolasi yang berada baik di luar rentang nilai terukur pada hampir semua data lain dalam himpunan yang diamati. Ada pertimbangan untuk memutuskan apakah nilai data tertentu dianggap sebagai outlier, misalnya bila nilai di luar standar deviasi tertentu. Outlier kadang-kadang disebabkan oleh kesalahan entri data atau kesalahan lain sehingga harus diperiksa ulang secara seksama untuk menentukan apakah merupakan data yang valid sebelum melakukan analisis statistik.
Data ante mortem Data-data yang penting dari korban sebelum kejadian atau pada waktu korban masih hidup, termasuk data vital tubuh, data gigi, data sidik jari dan data kepemilikan yang dipakai/dibawa
Data post mortem Data-data hasil pemeriksaan forensik yang dilihat dan ditentukan pada jenazah korban
Diare akut Secara operasional, diare akut adalah buang air besar lembek/cair bahkan dapat berupa air saja yang frekuensinya lebih sering biasanya dan berlangsung kurang dari 14 hari
Diare persisten (Persistence diarhoea) diare akut yang berlanjut sampai 14 hari atau lebih
Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit Kabupaten/Kota Standar pelayanan berdasarkan kewenangan yang telah diserahkan yang harus dilaksanakan Rumah Sakit Kabupaten/Kota untuk meningkatkan mutu pelayanan yang dapat dijangkau oleh masyarakat yang sekaligus merupakan akuntabilitas Daerah kepada Pemerintah dalam penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten/Kota serta sebagai instrumen pembinaan dan pengawasan Pemerintah kepada Pemerintah Kabupaten/Kota. (Sumber: Kep Menkes RI No. 228/Menkes/SK/III/2002)
Standard Precautions Merupakan kewaspadaan lapis pertama, kombinasi antara Universal Precautions (UP) dan Body Substance Isolations (BSI) yang bertujuan menurunkan resiko penularan dari infeksi yang sudah atau belum diketahui dan diperlukan untuk semua pasien apapun diagnosanya, yang sudah diketahui termasuk penyakit infeksi, ditujukan pada darah, semua cairan tubuh, sekresi dan ekskresi (kecuali keringat), baik yang nyata bercampur darah maupun tidak, baik kulit yang terluka dan membran mukosa.
Analisis Gender Kajian terhadap perbedaan dan kesenjangan peran laki-laki dan perempuan, ketidakseimbangan kekuasaan dalam hubungan mereka, hambatan dan kesempatan serta dampak perbedaan tersebut terhadap kehidupan mereka
Analisis Penanggulangan Bencana Suatu analisa dimana kerawanan suatu masyarakat diekspresikan dengan tinggi rendahnya risiko terjadinya bencana yang merupakan fungsi dari suatu ancaman dengan keadaan kerentanan yang sendiri-sendiri atau bersama-sama dan dapat diubah oleh kemampuan Rumus: R = (A x K) / m R (Risiko): Suatu peluang dari timbulnya akibat buruk, atau kemungkinan kerugian dalam hal kematian, luka-luka, kehilangan dan kerusakan harta benda, gangguan kegiatan mata pencaharian dan ekonomi atau kerusakan lingkungan yang ditimbulkan oleh interaksi antara ancaman bencana dan kerentanan A (Ancaman): Kejadian-kejadian, gejala atau kegiatan manusia yang berpotensi untuk menimbulkan kematian, luka-luka, kerusakan harta benda, gangguan sosial ekonomi atau kerusakan lingkungan K (Kerentanan): Kondisi-kondisi yang ditentukan oleh faktor-faktor atau proses-proses fisik, sosial, ekonomi dan lingkungan hidup yang meningkatkan kerawanan suatu masyarakat terhadap dampak ancaman m (Kemampuan): Suatu gabungan antara semua kekuatan dan sumber daya yang tersedia dalam suatu masyarakat atau organisasi yang dapat mengurangi tingkat risiko bencana
Diabetes Mellitus (DM) Suatu sindroma kronik gangguan metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak akibat ketidakcukupan sekresi insulin atau resistensi insulin pada jaringan yg dituju. Diabetes Melitus merupakan penyakit menahun yang ditandai oleh kadar gula/glukosa darah yang melebihi nilai normal. Nilai normal Gula Darah Sewaktu (GDS)/tanpa puasa
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Outlier" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.