Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "NTD (Neglected Tropical Diseases)" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "NTD (Neglected Tropical Diseases)" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata NTD (Neglected Tropical Diseases) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata NTD (Neglected Tropical Diseases).

definisi NTD (Neglected Tropical Diseases)

NTD (Neglected Tropical Diseases): Penyakit tropis terabaikan; di Indonesia tercatat masih endemis untuk lima jenis penyakit yaitu Filariasis, Schistosomiasis, Cacingan, Kusta dan Frambusia.

Lebih lanjut mengenai NTD (Neglected Tropical Diseases)
Contoh kalimat untuk "NTD (Neglected Tropical Diseases)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "NTD (Neglected Tropical Diseases)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata NTD (Neglected Tropical Diseases) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai NTD (Neglected Tropical Diseases)

NTD (Neglected Tropical Diseases) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Dana Sehat Dana yang secara berkala dihimpun oleh (kelompok) masyarakat untuk membiayai upaya pemeliharaan kesehatan/pengobatan anggota-anggotanya dan usaha kesehatan lingkungan di tempat tinggal (kelompok) masyarakat tersebut
Dana Tugas Pembantuan BOK Dana yang berasal dari APBN Kementerian Kesehatan, mencakup semua penerimaan dan pengeluaran dalam rangka tugas pembantuan yang diberikan pemerintah (c.q. Kementerian Kesehatan) kepada pemerintah daerah kabupaten/kota (c.q. Dinas Kesehatan)
Diare persisten (Persistence diarhoea) diare akut yang berlanjut sampai 14 hari atau lebih
diare Penyakit di mana penderita mengalami buang air besar yang sering dan masih memiliki kandungan air berlebihan. Kondisi ini dapat merupakan gejala dari luka, penyakit, alergi (fructose, lactose), penyakit dari makanan atau kelebihan vitamin C dan biasanya disertai sakit perut, dan seringkali enek dan muntah. Diare dapat disebabkan oleh bakteri, virus, parasit, cacing dan jamur, intoksikasi makanan yang mengandung bakteri atau toksin (makanan beracun), alergi susu sapi atau makanan tertentu, gangguan penyerapan (malabsorbsi) karbohidrat, lemak dan protein.
Kusta = Lepra = Leprosy = Morbus Hansen Penyakit menular yang menahun dan disebabkan oleh kuman kusta (Mycobacterium leprae) yang menyerang syaraf tepi, kulit dan jaringan tumbuh lainnya kecuali susunan saraf pusat. Untuk keperluan pengobatan kombinasi atau Multidrug Therapy (MDT) yaitu menggunakan gabungan Rifampicin, Lamprene dan DDS, maka penyakit kusta di Indonesia diklasifikasikan menjadi 2 tipe yaitu: Tipe PB (Pausi basiler) dan Tipe MB (Multi basiler)
NTD (Neglected Tropical Diseases) Penyakit tropis terabaikan; di Indonesia tercatat masih endemis untuk lima jenis penyakit yaitu Filariasis, Schistosomiasis, Cacingan, Kusta dan Frambusia.
Penyakit Alzheimer Penyakit sistem saraf di mana protein abnormal (yang kusut dan plakat) berkembang di otak, dan jaringan otak menyusut. Seiring waktu, akumulasi protein ini menyebabkan masalah dalam proses berpikir normal dan kemampuan untuk membuat keputusan dan pertimbangan, perubahan kepribadian, perilaku abnormal, dan masalah memori. Penyakit Alzheimer adalah salah satu penyebab demensia.
Penyakit Jantung Iskemik = Iskemia Miokard Penyakit yang ditandai oleh berkurangnya aliran darah ke otot jantung. Biasanya terjadi sekunder terhadap penyakit arteri koroner/penyakit jantung koroner, di mana aliran darah melalui arteri terganggu.
Penyakit Jantung Koroner (PJK) Penyakit jantung yang disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah koroner.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "NTD (Neglected Tropical Diseases)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.