Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Noncommunicable diseases (NCDs)" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Noncommunicable diseases (NCDs)" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Noncommunicable diseases (NCDs) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Noncommunicable diseases (NCDs).

definisi Noncommunicable diseases (NCDs)

Noncommunicable diseases (NCDs): Suatu kondisi medis atau penyakit yang tidak menular. Contohnya adalah diabetes, penyakit jantung dan kanker. WHO melaporkan bahwa NCDs adalah penyebab utama kematian di dunia, bertanggung jawab untuk 63% dari 57 juta kematian yang terjadi pada tahun 2008. Mayoritas kematian ini -36 juta- dikaitkan dengan penyakit kardiovaskular, diabetes, kanker dan penyakit pernapasan kronis.

Lebih lanjut mengenai Noncommunicable diseases (NCDs)
Contoh kalimat untuk "Noncommunicable diseases (NCDs)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Noncommunicable diseases (NCDs)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Noncommunicable diseases (NCDs) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Noncommunicable diseases (NCDs)

Noncommunicable diseases (NCDs) terdiri dari 3 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

kanker Kumpulan sel yang tidak dikelilingi kapsul; hal ini memungkinkan sel-sel tersebut dapat menyebar ke organ-organ tubuh lainnya di luar organ yang terkena. Kanker terbagi atas dua kelompok besar yaitu berbentuk cair, disebut kanker darah; berbentuk padat, terlihat sebagai benjolan yang dapat terjadi pada semua organ tubuh manusia seperti tulang, syaraf tepi, jaringan kelenjar getah bening, bola mata.
Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Dana Sehat Dana yang secara berkala dihimpun oleh (kelompok) masyarakat untuk membiayai upaya pemeliharaan kesehatan/pengobatan anggota-anggotanya dan usaha kesehatan lingkungan di tempat tinggal (kelompok) masyarakat tersebut
Dana Tugas Pembantuan BOK Dana yang berasal dari APBN Kementerian Kesehatan, mencakup semua penerimaan dan pengeluaran dalam rangka tugas pembantuan yang diberikan pemerintah (c.q. Kementerian Kesehatan) kepada pemerintah daerah kabupaten/kota (c.q. Dinas Kesehatan)
Diabetes Mellitus (DM) Suatu sindroma kronik gangguan metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak akibat ketidakcukupan sekresi insulin atau resistensi insulin pada jaringan yg dituju. Diabetes Melitus merupakan penyakit menahun yang ditandai oleh kadar gula/glukosa darah yang melebihi nilai normal. Nilai normal Gula Darah Sewaktu (GDS)/tanpa puasa
Diare persisten (Persistence diarhoea) diare akut yang berlanjut sampai 14 hari atau lebih
diare Penyakit di mana penderita mengalami buang air besar yang sering dan masih memiliki kandungan air berlebihan. Kondisi ini dapat merupakan gejala dari luka, penyakit, alergi (fructose, lactose), penyakit dari makanan atau kelebihan vitamin C dan biasanya disertai sakit perut, dan seringkali enek dan muntah. Diare dapat disebabkan oleh bakteri, virus, parasit, cacing dan jamur, intoksikasi makanan yang mengandung bakteri atau toksin (makanan beracun), alergi susu sapi atau makanan tertentu, gangguan penyerapan (malabsorbsi) karbohidrat, lemak dan protein.
Disability Suatu keadaan di mana individu mengalami kekurangmampuan yang dimungkinkan karena adanya keadaan impairment seperti kecacatan pada organ tubuh. Contoh pada orang yang cacat kakinya, maka dia akan merasakan berkurangnya fungsi kaki untuk melakukan mobilitas.
Kanker Kolorektal Kanker kolorektal adalah kanker usus besar (kolon) dan usus pembuangan akhir (rektum). Kebanyakan kanker kolorektal berawal dari pertumbuhan sel yang tidak ganas (disebut adenoma) dimana pada stadium awal membentuk sebuah polip.
Kanker Serviks Kanker yang terjadi pada serviks uterus, suatu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim yang terletak antara rahim (uterus) dengan liang sanggama (vagina).
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Noncommunicable diseases (NCDs)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.