Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Limfoma Non-Hodgkin" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Limfoma Non-Hodgkin" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Limfoma Non-Hodgkin menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Limfoma Non-Hodgkin.

definisi Limfoma Non-Hodgkin

Limfoma Non-Hodgkin: Limfoma yang terjadi karena adanya mutasi DNA pada sel B dan sel T pada sistem limfatik, merupakan tumor ganas yang berbentuk padat dan berasal dari jaringan limforetikuler perifer dan memiliki 30 subtipe yang masih terus berkembang. Limfoma Non-Hodgkin yang pertumbuhannya lambat disebut indolent/low grade dan untuk yang pertumbuhannya cepat disebut aggressive/high-grade.

Lebih lanjut mengenai Limfoma Non-Hodgkin
Contoh kalimat untuk "Limfoma Non-Hodgkin"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Limfoma Non-Hodgkin" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Limfoma Non-Hodgkin untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Limfoma Non-Hodgkin

Limfoma Non-Hodgkin terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

limfoma Istilah umum untuk berbagai tipe kanker darah yang muncul dalam sistem limfatik, yang meyebabkan pembesaran kelenjar getah bening. Limfoma disebabkan oleh sel-sel limfosit B atau T, yaitu sel darah putih yang dalam keadaan normal/sehat menjaga daya tahan tubuh kita untuk menangkal infeksi bakteri, jamur, parasit dan virus, menjadi abnormal dengan membelah lebih cepat dari sel biasa atau hidup lebih lama dari biasanya.
tumor Sebuah benjolan atau massa jaringan abnormal. Tumor bisa jinak (bukan kanker) atau ganas (kanker). Ada puluhan jenis tumor. Nama mereka biasanya mencerminkan jenis jaringan dimana mereka muncul, dan juga mungkin menunjukkan bentuk mereka atau bagaimana mereka tumbuh. Sebagai contoh, medulloblastoma adalah tumor yang muncul dari sel embrio (blastoma) di bagian dalam otak (medula). Diagnosis tergantung pada jenis dan lokasi dari tumor. Tes penanda tumor dan pencitraan dapat digunakan, beberapa tumor dapat dilihat (misalnya, tumor pada bagian luar kulit) atau teraba dengan tangan.
B2P2TOOT Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional
B2P2VRP Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit
BAPPENAS (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) Badan atau Kantor yang tugasnya merencanakan tujuan/sasaran/indikator yang akan dicapai dari suatu lembaga/departemen
BASARNAS Badan SAR Nasional
BBLR (Berat Badan Lahir Rendah = Low birth weight) Bayi yang lahir dengan berat badan kurang dari 2500 gram, yang di-timbang pada saat lahir sampai dengan 24 jam pertama setelah lahir. (Sumber: Program Gizi Makro, Dit Gizi masyarakat, Depkes 2002)
BBOT Bahan Baku Obat Tradisional
BBPK Balai Besar Pelatihan Kesehatan
BBSR (Bayi Berat Sangat Rendah) Bayi dengan berat lahir kurang dari 2000 gram yang ditimbang pada saat segera setelah lahir sampai dengan 24 jam pertama setelah lahir.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Limfoma Non-Hodgkin" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.