Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Kelahiran mati" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Kelahiran mati" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Kelahiran mati menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Kelahiran mati.

definisi Kelahiran mati

Kelahiran mati: Kematian sebelum ekspulsi lengkap atau ekstraksi hasil fertilisasi dari ibu pada atau setelah usia kehamilan 20 minggu. Kematian ditandai dengan fakta bahwa, setelah pemisahan tersebut, janin tidak bernapas atau menunjukkan bukti kehidupan lainnya seperti detak jantung, denyut tali pusat, atau gerakan otot sukarela tertentu.

Lebih lanjut mengenai Kelahiran mati
Contoh kalimat untuk "Kelahiran mati"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Kelahiran mati" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Kelahiran mati untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Kelahiran mati

Kelahiran mati terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

fertilisasi Sebuah proses pembuahan sel sperma atau sel telur, dimana keberhasilan proses pembuahan tersebut bergantung pada kondisi fisik sel sperma dan sel telur.
Gerakan AKINO (Angka Kematian Ibu Nol) Gerakan penurunan AKI (Angka Kematian Ibu) dan Gizi Buruk di Kabupaten Lombok Utara; menunjukkan betapa kondisi sosial ekonomi masyarakat cukup berperan dalam banyaknya kasus gizi buruk dan tingginya angka kematian ibu. Kasus menikah muda lalu cerai segera serta banyaknya anak yang dititpkan pada neneknya karena sang ibu harus mencari nafkah sebagai TKW, adalah sebagian penyebab banyaknya gizi kurang dan gizi buruk di sana.
Ibu Hamil K4 Ibu hamil yang mendapatkan pelayanan antenatal sesuai standar paling sedikit empat kali dengan distribusi pemberian pelayanan yang dianjurkan adalah satu kali pada triwulan pertama, satu kali pada triwulan ke dua, dua kali pada triwulan ke tiga umur kehamilan.
Kelahiran hidup Ekspulsi lengkap atau ekstraksi suatu hasil fertilisasi dari ibunya, terlepas dari durasi kehamilan, di mana setelah pemisahan tersebut, bernafas atau menunjukkan bukti kehidupan lainnya seperti detak jantung, denyut tali pusat, atau gerakan otot sukarela, terlepas dari apakah tali pusat telah dipotong atau masih melekat pada plasenta.
Kelahiran mati Kematian sebelum ekspulsi lengkap atau ekstraksi hasil fertilisasi dari ibu pada atau setelah usia kehamilan 20 minggu. Kematian ditandai dengan fakta bahwa, setelah pemisahan tersebut, janin tidak bernapas atau menunjukkan bukti kehidupan lainnya seperti detak jantung, denyut tali pusat, atau gerakan otot sukarela tertentu.
Kematian maternal (Maternal death) Kematian seorang perempuan yang sedang hamil atau pada masa 42 hari setelah pengakhiran kehamilan, tanpa memandang durasi dan tempat kehamilan, dengan sebab terkait kehamilan atau manajemen kehamilannya, namun bukan disebabkan kecelakaan.
Usia Gestasi = usia kehamilan Ukuran lama waktu seorangjaninberada dalam rahim. Usia janin dihitung dalam minggu dari hari pertamamenstruasiterakhir (HPMT) ibu sampai hari kelahiran. Periode ini 2 minggu lebih lama dari usia pembuahan.
Usia Lanjut = Elderly seseorang yang berusia 60 tahun atau lebih
Usia Risti = Usia Lanjut Risiko Tinggi = High risk elderly Seseorang yang berusia 70 tahun atau lebih, atau seseorang yang berusia 60 tahun atau lebih dengan masalah kesehatan.
Bumil Risti = Ibu hamil risiko tinggi = high risk pregnant woman Ibu hamil yang saat melahirkan menghadapi kemungkin membahayakan, misalnya usia terlalu muda/tua, ibu dengan riwayat kelainan kehamilan dan persalinan
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Kelahiran mati" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.