Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Kebugaran jasmani" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Kebugaran jasmani" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Kebugaran jasmani menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Kebugaran jasmani.

definisi Kebugaran jasmani

Kebugaran jasmani: Kemampuan tubuh seseorang untuk melakukan pekerjaan sehari-hari tanpa menimbulkan kelelahan yang berlebihan. (Sumber: Pedoman Upaya Kesehatan Olahraga di Puskesmas. Departemen Kesehatan RI Ditjen Bina Kesmas tahun 2004)

Lebih lanjut mengenai Kebugaran jasmani
Contoh kalimat untuk "Kebugaran jasmani"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Kebugaran jasmani" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Kebugaran jasmani untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Kebugaran jasmani

Kebugaran jasmani terdiri dari 2 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

olahraga Suatu bentuk aktifitas fisik yang terencana dan terstruktur yang melibatkan gerakan tubuh berulang-ulang yang diujukan untuk meningkatkan kebugaran. (Sumber: Pedoman Upaya Kesehatan Olahraga di Puskesmas. Departemen Kesehatan RI Ditjen Bina Kesmas tahun 2004)
Diare persisten (Persistence diarhoea) diare akut yang berlanjut sampai 14 hari atau lebih
Kebugaran jasmani Kemampuan tubuh seseorang untuk melakukan pekerjaan sehari-hari tanpa menimbulkan kelelahan yang berlebihan. (Sumber: Pedoman Upaya Kesehatan Olahraga di Puskesmas. Departemen Kesehatan RI Ditjen Bina Kesmas tahun 2004)
Kesehatan Olahraga Upaya kesehatan yang memanfaatkan aktifitas fisik dan atau olahraga/latihan fisik untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat. (Sumber: Pedoman Upaya Kesehatan Olahraga di Puskesmas. Departemen Kesehatan RI Ditjen Bina Kesmas tahun 2004)
Kesehatan Usia Lanjut Kesehatan mereka yang berusia 60 tahun atau lebih, baik jasmani, rohani maupun sosialnya
RIK (Riset Intervensi Kesehatan) RIK sudah dilaksanakan pada tahun 2014 dan 2015, untuk RIK yang dilakukan tahun 2016 adalah RIK Berbasis Budaya Lokal dalam rangka pengembangan atau inovasi dengan melibatkan modal sosial bagi upaya peningkatan kesehatan yang berbasis budaya atau kearifan lokal. Tujuannya mengembangkan intervensi pada budaya kesehatan yang bersifat positif, hasil pengetahuan budaya/kearifan lokal untuk menunjang program-program Kementerian Kesehatan dengan mengikuti kaidah dan metode penelitian yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan secara etik-ilmiah.
Rikus Vektora Riset Berskala nasional yang khusus berkonsentrasi pada studi mengenai vektor dan reservoir penyakit. Riset ini dilakukan dengan mengumpulkan sampel nyamuk (vektor) serta tikus dan kelelawar (reservoir, bertujuan untuk pemutakhiran data vektor dan reservoir penyakit sebagai dasar pengendalian penyakit tular vektor dan reservoir di Indonesia.
Rikus Riset Khusus
Risfaskes (Riset Fasilitas Kesehatan) Riset Fasilitas Kesehatan merupakan salah satu penelitian yang dikembangkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Kementerian Kesehatan atas dasar prinsip Client Oriented Research Activity (CORA), sehingga pada tahap persiapan dilakukan identifikasi dari kebutuhan mitra terkait yang terdiri dari unit utama Kementerian Kesehatan, organisasi profesi, organisasi terkait, dan pakar dibidang pelayanan kesehatan.
Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) Riset berbasis masyarakat untuk menyediakan informasi indikator pembangunan kesehatan dengan menggunakan sampel rumah tangga yang mewakili wilayah nasional, provinsi, kabupaten/kota. Riskesdas adalah kegiatan riset yang diarahkan untuk mengetahui gambaran kesehatan dasar penduduk termasuk biomedis yang dilaksanakan dengan cara survei rumah tangga di seluruh wilayah kabupaten secara serentak dan periodik. Diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Kementerian Kesehatan.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Kebugaran jasmani" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.