Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "JIPG (Jaringan Informasi Pangan dan Gizi = Food and nutrition information network)" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "JIPG (Jaringan Informasi Pangan dan Gizi = Food and nutrition information network)" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata JIPG (Jaringan Informasi Pangan dan Gizi = Food and nutrition information network) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata JIPG (Jaringan Informasi Pangan dan Gizi = Food and nutrition information network).

definisi JIPG (Jaringan Informasi Pangan dan Gizi = Food and nutrition information network)

JIPG (Jaringan Informasi Pangan dan Gizi = Food and nutrition information network): Suatu jaringan kerjasama lintas sektor antar pusat informasi yang terkait dalam bidang pangan dan gizi untuk mengelola data maupun informasi tentang pangan dan gizi, sehingga dapat digunakan secara lebih efektif dan efisien oleh para pengambil keputusan, pengelola program serta peneliti. (Sumber: Buku Pedoman Jaringan Informasi Pangan dan Gizi, Jakarta 1994)

Lebih lanjut mengenai JIPG (Jaringan Informasi Pangan dan Gizi = Food and nutrition information network)
Contoh kalimat untuk "JIPG (Jaringan Informasi Pangan dan Gizi = Food and nutrition information network)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "JIPG (Jaringan Informasi Pangan dan Gizi = Food and nutrition information network)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata JIPG (Jaringan Informasi Pangan dan Gizi = Food and nutrition information network) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai JIPG (Jaringan Informasi Pangan dan Gizi = Food and nutrition information network)

JIPG (Jaringan Informasi Pangan dan Gizi = Food and nutrition information network) terdiri dari 12 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

gizi Berasal dari bahasa Arab "Al Gizzai" yang artinya makanan dan manfaatnya untuk kesehatan, sari makan yang bermanfaat untuk kesehatan.
pangan Segala sesuatu yang berasal dari sumber hayati dan air, baik yang diolah maupun yang tidak diolah, yang diperuntukkan sebagai makanan atau minuman bagi konsumsi manusia, termasuk bahan tambahan pangan, bahan pangan dan bahan lain yang digunakan dalam proses penyiapan, pengolahan, dan atau pembuatan makanan atau minuman.
Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Dana Sehat Dana yang secara berkala dihimpun oleh (kelompok) masyarakat untuk membiayai upaya pemeliharaan kesehatan/pengobatan anggota-anggotanya dan usaha kesehatan lingkungan di tempat tinggal (kelompok) masyarakat tersebut
Dana Tugas Pembantuan BOK Dana yang berasal dari APBN Kementerian Kesehatan, mencakup semua penerimaan dan pengeluaran dalam rangka tugas pembantuan yang diberikan pemerintah (c.q. Kementerian Kesehatan) kepada pemerintah daerah kabupaten/kota (c.q. Dinas Kesehatan)
Data ante mortem Data-data yang penting dari korban sebelum kejadian atau pada waktu korban masih hidup, termasuk data vital tubuh, data gigi, data sidik jari dan data kepemilikan yang dipakai/dibawa
Data post mortem Data-data hasil pemeriksaan forensik yang dilihat dan ditentukan pada jenazah korban
Food-borne diseases Suatu penyakit yang merupakan hasil dari pencernaan dan penyerapan makanan yang mengandung mikroba (mikroorganisme) oleh tubuh manusia. Mikroorganisme tersebut dapat menimbulkan penyakit baik dari makanan asal hewan yang terinfeksi ataupun dari tumbuhan yang terkontaminasi. Makanan yang terkontaminasi selama proses atau pengolahan dapat berperan sebagai media penularan juga.
Informasi Nilai Gizi (ING) Informasi Nilai Gizi atau Nutrition Facts atau Label Gizi merupakan informasi yang menyebutkan jumlah zat-zat gizi yang terkandung dalam suatu produk makanan/minuman. Di Indonesia, peraturan tentang pelabelan gizi ini diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 69 tahun 1999. Dalam Informasi Nilai Gizi terdapat juga istilah Takaran Saji. Takaran Saji merupakan jumlah yang biasa disajikan dari satu kemasan makanan/minuman tersebut.
JIPG (Jaringan Informasi Pangan dan Gizi = Food and nutrition information network) Suatu jaringan kerjasama lintas sektor antar pusat informasi yang terkait dalam bidang pangan dan gizi untuk mengelola data maupun informasi tentang pangan dan gizi, sehingga dapat digunakan secara lebih efektif dan efisien oleh para pengambil keputusan, pengelola program serta peneliti. (Sumber: Buku Pedoman Jaringan Informasi Pangan dan Gizi, Jakarta 1994)
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "JIPG (Jaringan Informasi Pangan dan Gizi = Food and nutrition information network)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.