Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Jampersal" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Jampersal" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Jampersal menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Jampersal.

definisi Jampersal

Jampersal: Jaminan pembiayaan persalinan yang meliputi pemeriksaan kehamilan, pertolongan persalinan, pelayanan nifas termasuk pelayanan KB pasca persalinan sampai 42 hari setelah pasca persalinandan pelayanan bayi baru lahir sampai dengan usia 28 hari. Jampersal diperuntukkan bagi seluruh ibu hamil yang belum memiliki jaminan persalinan.

Lebih lanjut mengenai Jampersal
Contoh kalimat untuk "Jampersal"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Jampersal" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Jampersal untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Jampersal

Jampersal terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Jampersal Jaminan pembiayaan persalinan yang meliputi pemeriksaan kehamilan, pertolongan persalinan, pelayanan nifas termasuk pelayanan KB pasca persalinan sampai 42 hari setelah pasca persalinandan pelayanan bayi baru lahir sampai dengan usia 28 hari. Jampersal diperuntukkan bagi seluruh ibu hamil yang belum memiliki jaminan persalinan.
nifas Periode 6 jam sampai 42 hari pasca persalinan.
persalinan Proses pengeluaran konsepsi (janin dan plasenta) yang telah cukup bulan atau dapat hidup di luar kandungan melalui jalan lahir atau melalui jalan lain dengan bantuan atau tanpa bantuan (kekuatan sendiri). Persalinan dapat berbentuk (1) Persalinan spontan, yang sepenuhnya berlangsung dengan kekuatan ibu sendiri; (2) Persalinan buatan, dengan bantuan tenaga dari luar; (3) Persalinan diinduksi.
bayi Anak berumur 0-12 bulan
Bayi biru Bayi yang memiliki semburat biru di kulit mereka (sianosis) yang disebabkan oleh kekurangan oksigen dalam darah arteri.
Bayi prematur Bayi yang lahir pada usia kehamilan kurang dari 37 minggu.
Ibu Hamil K4 Ibu hamil yang mendapatkan pelayanan antenatal sesuai standar paling sedikit empat kali dengan distribusi pemberian pelayanan yang dianjurkan adalah satu kali pada triwulan pertama, satu kali pada triwulan ke dua, dua kali pada triwulan ke tiga umur kehamilan.
Pelayanan KB Pelayanan alat dan obat kontrasepsi kepada calon atau peserta KB/klien sesuai dengan kondisi klien termasuk penanganan efek samping dan komplikasi yang dilakukan oleh tenaga yang memenuhi syarat yaitu dokter spesialis, dokter umum, bidan dan tenaga lain yang ditunjuk.
Pelayanan Kesehatan Neonatal Esensial Pelayanan kesehatan bayi baru lahir untuk menunjang kebutuhan dasarnya yang meliputi pertolongan persalinan, perawatan tali pusat dan perawatan pasca lahir, pencegahan hipotermia, meneteki bayi secara dini dan eksklusif, usaha bernafas spontan dan upaya pencegahan infeksi
Pelayanan Kesehatan Perkotaan Pelayanan kesehatan yang terdiri dari upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat yang terintegrasi antara pelayanan dasar dan pelayanan rujukan baik yang dilakukan pemerintah maupun swasta di wilayah perkotaan. (Sumber : Pengantar Kesehatan Perkotaan, Depkes RI, Ditjen Bina Kesmas, tahun 2005)
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Jampersal" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.