Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "HMHI" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "HMHI" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata HMHI menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata HMHI.

definisi HMHI

HMHI: Himpunan Masyarakat Hemofilia Indonesia

Lebih lanjut mengenai HMHI
Contoh kalimat untuk "HMHI"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "HMHI" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata HMHI untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai HMHI

HMHI terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

HMHI Himpunan Masyarakat Hemofilia Indonesia
hemofilia Suatu penyakit yang diturunkan, yang artinya diturunkan dari ibu kepada anaknya pada saat anak tersebut dilahirkan (kelainan bawaan sejak lahir yang diturunkan oleh kromosom X). Wanita berperan sebagai pembawa (carrier) sifat hemofilia yang diturunkan kepada anak lelakinya. Darah pada seorang penderita hemofilia tidak dapat membeku dengan sendirinya secara normal akibat kurangnya produksi salah satu faktor pembekuan darah dalam tubuh. Proses pembekuan darah pada seorang penderita hemofilia tidak secepat dan sebanyak orang lain yang normal. Ia akan lebih banyak membutuhkan waktu untuk proses pembekuan darahnya.
Indonesia Bebas Pasung Upaya ini mengatur tentang peran pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat. Peran serta masyarakat diharapkan mampu untuk mengenali kasus-kasus gangguan jiwa di masyarakat, pemasungan yang ada di lingkungan dan mendorong anggota masyarakat untuk berobat dan kontrol. Pemerintah dan pemerintah daerah bukan hanya menemukan kasus-kasus pasung untuk kemudian melepaskannya, tetapi juga harus memberikan edukasi pada masyarakat untuk tidak melakukan pemasungan.
Kota Sehat (Indonesia Sehat 2010) Masyarakat kota masa depan yang ingin dicapai melalui pembangunan kesehatan yakni masyarakat yang hidup dalam lingkungan sehat, dengan perilaku sehat, mamiliki kemampuan untuk menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu secara adil dan merata serta memiliki derajat kesehatan yang setinggi-tingginya. (Sumber : Pengantar Kesehatan Perkotaan, Depkes RI, Ditjen Bina Kesmas, tahun 2005)
BKIM = Balai Kesehatan Indera Masyarakat Unit pelaksana teknis Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota/ Propinsi/ Pusat yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat (UKM) dan upaya kesehatan perorangan (UKP) strata kedua di bidang kesehatan indera penglihatan dan pendengaran di wilayah kerjanya. (Sumber: Pedoman Kerja Balai Kesehatan Indera Masyarakat, Ditjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Kesehatan RI tahun2005)
BKMM = Balai Kesehatan Mata Masyarakat Unit pelaksana teknis Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota/ Provinsi/ Pusat yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat (UKM) dan upaya kesehatan perorangan (UKP) strata kedua di bidang kesehatan mata di wilayah kerjanya. (Sumber: Pedoman Kerja Balai Kesehatan Mata Masyarakat, Ditjen Bina Kesehatan Masyarakat, Departemen Kesehatan RI tahun 1998)
BKOM = Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat Unit pelaksana teknis Depkes atau Dinas Kesehatan Propinsi/ Kabupaten/ Kota yang menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan strata kedua di bidang kesehatan olahraga, untuk mengatasi masalah kesehatan olahraga di masyarakat, secara terintegrasi, menyeluruh dan terpadu di suatu wilayah kerja. (Sumber: Pedoman Penyelenggara BKOM. Departemen Kesehatan RI Ditjen Bina Kesmas tahun 2005)
BKPM = Balai Kesehatan Paru Masyarakat Unit pelaksana teknis Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota/ Propinsi/ Pusat yang menyelenggarakan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) dan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) srata kedua di bidang kesehatan paru di wilayah kerjanya, dahulu disebut BP4 (Balai Pengobatan Penyaki Paru Paru). (Sumber: Draft Pedoman Umum BKPM. Departemen Kesehatan RI Ditjen Bina Kesmas tahun 2005)
Balkesmas (Balai Kesehatan Masyarakat) Unit pelaksana teknis yang menyelenggarakan upaya kesehatan strata kedua, untuk mengatasi masalah kesehatan tertentu di masyarakat, secara terintegrasi, menyeluruh dan terpadu di suatu wilayah kerjanya. (Sumber: Draf Kebijakan Dasar Balai Kesehatan Masyarakat. Departemen Kesehatan RI Ditjen Bina Kesmas tahun 2005)
ILM (Iklan Layanan Masyarakat) Iklan yang menyajikan pesan-pesan sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap sejumlah masalah yang harus mereka hadapi, yakni kondisi yang bisa mengancam keselarasan dan kehidupan umum. Iklan layanan masyarakat (ILM) dapat dikampanyekan oleh organisasi profit atau non profit dengan tujuan sosial ekonomis yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di Indonesia tidak ada organisasi khusus yang dibentuk untuk menangani ILM. Pada umumnya ILM dibuat secara sendiri-sendiri oleh biro iklan yang bekerja sama dengan media dan pengiklan. Hal ini mengakibatkan kurangnya komitmen dan sinergi dalam merumuskan iklan, biaya, serta pesan yang ingin disampaikan sehingga ILM tidak dilakukan secara rutin. Selain itu ILM juga dikenakan pajak iklan, walaupun ruang dan waktunya disumbangkan oleh media.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "HMHI" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.