Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "HKN (Hari Kesehatan Nasional)" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "HKN (Hari Kesehatan Nasional)" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata HKN (Hari Kesehatan Nasional) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata HKN (Hari Kesehatan Nasional).

definisi HKN (Hari Kesehatan Nasional)

HKN (Hari Kesehatan Nasional): Hari kesehatan nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November.

Lebih lanjut mengenai HKN (Hari Kesehatan Nasional)
Contoh kalimat untuk "HKN (Hari Kesehatan Nasional)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "HKN (Hari Kesehatan Nasional)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata HKN (Hari Kesehatan Nasional) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai HKN (Hari Kesehatan Nasional)

HKN (Hari Kesehatan Nasional) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

HKN (Hari Kesehatan Nasional) Hari kesehatan nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November.
Kesehatan Usia Lanjut Kesehatan mereka yang berusia 60 tahun atau lebih, baik jasmani, rohani maupun sosialnya
Kesehatan Jiwa Suatu kondisi mental sejahtera, dimana setiap individu menyadari potensi dirinya, bermanfaat dan dapat berkontribusi bagi lingkungannya.
Kesehatan Kerja Kegiatan yang dilakukan untuk melindungi dan mempromosikan kesehatan dan keselamatan karyawan di tempat kerja, termasuk meminimalkan paparan zat berbahaya, evaluasi praktik kerja, dan lingkungannya untuk mengurangi cedera, dan mengurangi atau menghilangkan ancaman kesehatan lainnya
Kesehatan Matra Kegiatan pelayanan kesehatan yang ditujukan pada sekelompok orang yang mengalami perpindahan sementara dan mengalami ancaman kesehatan akibat perpindahan di tempat baru
Kesehatan Olahraga Upaya kesehatan yang memanfaatkan aktifitas fisik dan atau olahraga/latihan fisik untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat. (Sumber: Pedoman Upaya Kesehatan Olahraga di Puskesmas. Departemen Kesehatan RI Ditjen Bina Kesmas tahun 2004)
Kesehatan Reproduksi Keadaan sejahtera fisik, mental dan sosial secara utuh, yang tidak semata-mata bebas dari penyakit atau kecacatan, dalam semua hal yang berkaitan dengan sistem reproduksi, serta fungsi dan prosesnya
HPL = Hari Perkiraan Lahir Hari perkiraan lahir (HPL) adalah 40 minggu (sekitar sembilan bulan) dari hari pertamamenstruasiterakhir (HPMT). Cara cepat untuk menghitung hari perkiraan lahir adalah dengan menghitung mundur 3 bulan dari HPMT, kemudian menambahkan 7 hari. Jadi, jika HPMT adalah 15/8, 3 bulan ke belakang adalah 5 (Mei), 7 hari ditambahkan ke 15 adalah 22, sehingga hari perkiraan lahir adalah 22 Mei.Namun, perlu diketahui bahwa setiappersalinandalam 38-42 minggu adalah normal.
HPMT = Hari Pertama Menstruasi Terakhir Hari pertama dari periode menstruasi yang terakhir. HPMT digunakan untuk menghitung usia gestasi dan hari perkiraan lahir (HPL) atau tanggal kelahiran bayi
Nakes (Tenaga Kesehatan) Setiap orang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan serta memiliki pengetahuan dan atau keterampilan melalui pendidikan formal di bidang kesehatan, yang untuk jenis tenaga kesehatan tertentu memerlukan kewenangan dalam melakukan upaya kesehatan. Tenaga kesehatan terdiri dari (1) Tenaga Medis; (2)Tenaga Keperawatan; (3) Tenaga Kefarmasian; (4) Tenaga Kesehatan Masyarakat; (5) Tenaga Gizi; (6) Tenaga Keterapian Fisik; (7) Tenaga Keteknisian Medis.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "HKN (Hari Kesehatan Nasional)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.