Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "HIV (Human Immunodeficiency Virus)" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "HIV (Human Immunodeficiency Virus)" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata HIV (Human Immunodeficiency Virus) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata HIV (Human Immunodeficiency Virus).

definisi HIV (Human Immunodeficiency Virus)

HIV (Human Immunodeficiency Virus): Virus penyebab AIDS yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia.

Lebih lanjut mengenai HIV (Human Immunodeficiency Virus)
Contoh kalimat untuk "HIV (Human Immunodeficiency Virus)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "HIV (Human Immunodeficiency Virus)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata HIV (Human Immunodeficiency Virus) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai HIV (Human Immunodeficiency Virus)

HIV (Human Immunodeficiency Virus) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

HIV (Human Immunodeficiency Virus) Virus penyebab AIDS yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia.
sistem peringatan dini Sistem (rangkaian proses) pengumpulan dan analisis data serta diseminasi informasi tentang keadaan darurat atau kedaruratan.
Virus Polio Liar Virus polio yang diisolasi dari kasus yang ditemukan di lapangan dan turunan strain virus yang digunakan sebagai referensi yang diketahui atau diyakini bersirkulasi secara terus menerus (persisten) di masyarakat.
Virus Polio Virus penyebab penyakit polio yang merupakan virus entero manusia yang terdiri dari 3 serotipe dan menginfeksi sel melalui reseptor spesifik (PVR:CD155).
AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) Kumpulan berbagai gejala menurunnya kekebalan tubuh yang disebabkan oleh HIV (Human Immunodeficiency Virus).
Kekebalan kelompok = Herd immunity Daya tahan kelompok atau kelompok masyarakat terhadap masuknya dan menyebarnya agen infeksi karena sebagian besar anggota kelompok ter-sebut memiliki daya tahan terhadap infeksi. Kekebalan kelompok diakibatkan dari menurunnya peluang penularan bibit penyakit dari penderita yang terinfeksi kepada orang sehat yang rentan bila sebagian besar anggota kelompok tersebut kebal terhadap penyakit itu
Sistem Formularium Suatu sistem bagi anggota staf medik yang mencakup pengusulan obat untuk di masukkan ke dan / atau dihapus dari formularium, program evaluasi penggunaan obat (EPO), pelaporan ROM, pengadaan program monografi acuan dan program pendidikan in service yang berkaitan dengan obat
Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) Suatu sistem penanggulangan pasien gawat darurat yang terdiri dari unsur pelayanan pra-rumah sakit, pelayanan d rumah sakit, dan pelayanan antar-rumah sakit. Pelayanan berpedoman pada respons cepat yang menekankan pada "Time Saving is Life and Limb Saving", yang melibatkan masyarakat awam umum, awam khusus, petugas medis, ambulans gawat darurat dan sistem komunikasi.
sistem rujukan Suatu sistem penyelenggaraan pelayanan yang melaksanakan pelimpahan wewenang atau tanggung jawab timbal balik, terhadap suatu kasus penyakit atau masalah kesehatan, secara vertikal dalam arti dari unit yang terkecil atau berkemampuan kurang kepada unit yang lebih mampu atau secara horisontal dalam arti antar unit-unit yang setingkat kemampuannya.
Virus Ebola Salah satu dari banyak penyakit demam berdarah virus. Penyakit ini berakibat fatal pada manusia dan primata (seperti monyet, gorila dan simpanse). Gejalanya berupa demam, sakit kepala, nyeri sendi dan otot, lemah, diare, muntah, sakit perut, kurang nafsu makan dan perdarahan yang tidak biasa. Gejala dapat muncul dimana saja 2-21 hari setelah terpapar virus ebola, yang paling umum terjadi adalah sekitar 8-10 hari. Virus Ebola ditularkan melalui kontak langsung dengan darah atau cairan tubuh yang terkontaminasi virus atau terpapar objek (seperti jarum) yang telah terkontaminasi dengan sekresi yang terinfeksi.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "HIV (Human Immunodeficiency Virus)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.