Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Hipoksia" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Hipoksia" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Hipoksia menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Hipoksia.

definisi Hipoksia

Hipoksia: Tidak cukup/kekurangan oksigen dalam tubuh.

Lebih lanjut mengenai Hipoksia
Contoh kalimat untuk "Hipoksia"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Hipoksia" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Hipoksia untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Hipoksia

Hipoksia terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Hipoksia Tidak cukup/kekurangan oksigen dalam tubuh.
AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim (IUD = Intra Uterine Device)) alat kontrasepsi (kontrol kelahiran) yang dimasukkan ke dalam rahim oleh dokter kandungan dan terbuat dari plastik dan logam (biasanya tembaga). Fungsinya mencegah telur wanita yang dibuahi agar tidak menetap di dinding rahim. Jenis AKDR yang paling umum adalah Copper T dan Loop Lippes. Jika dimasukkan tidak benar, AKDR dapat menyebabkan jaringan parut dan perdarahan rahim
Alat Kesehatan Tidak Memenuhi Syarat Alat kesehatan asli yang diproduksi tidak sesuai standar yang telah ditetapkan oleh produsen.
BOD = Biological Oxygen Demand (KOB = Kebutuhan Oksigen Biologis) Analisis empiris untuk mengukur proses-proses biologis (khususnya aktivitas mikroorganisme yang berlangsung di dalam air. Nilai KOB merupakan suatu pendekatan umum yang menunjukkan jumlah oksigen yang dibutuhkan oleh mikroorganisme untuk menguraikan zat organik terlarut dan sebagian zat-zat organik yang tersuspensi di dalam air. Di dalam pemantauan kualitas air, KOB merupakan salah satu parameter yang digunakan untuk mengukur tingkat pencemaran air. Pengukuran parameter ini dapat dilakukan pada air minum maupun air buangan
COD (Chemical Oxygen Demand) = Kebutuhan Oksigen Kimia (KOK) Jumlah oksigen (mg O2) yang dibutuhkan untuk mengoksidasi zatzat organik yang ada dalam 1 liter sampel air. Angka COD merupakan ukuran bagi pencemaran air oleh zat zat organik yang secara alamiah dapat dioksidasikan melalui proses mikrobiologis, dan mengakibatkan berkurangnya oksigen terlarut di dalam air.
Drugs (istilah dalam pedoman World Health Organization) Setiap zat kecuali makanan, minuman dan oksigen yang apabila masuk ke dalam tubuh akan mempengaruhi fungsi fisik maupun psikologis individu.
KTD (Kehamilan yang Tidak Diinginkan) KTD (unwanted pregnancy) adalah kehamilan yang dialami oleh seorang perempuan yang sebenarnya belum atau sudah tidak menginginkan hamil (BKKBN, 2007). Penyebab terjadinya KTD antara lain adalah perkosaan, kurangnya pengetahuan tentang kontrasepsi, terlalu banyak anak, alasan kesehatan janin, usia ibu terlalu muda atau belum siap menikah, pasangan tidak siap menikah atau hubungan dengan pasangan yang belum matang, dan masalah ekonomi.
PTM (Penyakit Tidak Menular) Penyakit yang tidak menular yang disebabkan oleh pola hidup ( merokok, minum alkohol, kurang gerak, dan makanan berlemak), lingkungan (polusi asap pabrik, asap kendaraan dan polusi sampah) serta perilaku (cemas, stress, marah dan depresi). Penyakit tidak menular antara lain: hipertensi (tekanan darah tinggi), asma/bengek, osteoporosis, stroke, serangan jantung, kanker, diabetes melitus (kencing manis).
PTT (Pegawai Tidak Tetap) Pegawai yang diangkat oleh pejabat yang berwenang untuk jangka waktu tertentu guna melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan yang bersifat teknis profesional dan administrasi pada sarana pelayanan kesehatan dan tidak berkedudukan sebagai pegawai negeri
PUG-BK (Pengarus-Utamaan Gender dalam Bidang Kesehatan) Pengarus-utamaan gender adalah penerapan kepedulian gender dalam analisis, formulasi, implementasi dan pemantauan suatu kebijakan dan program dengan tujuan mencegah terjadinya ketidaksetaraan antara laki-laki dan perempuan. Tujuan PUG di bidang kesehatan adalah memastikan bahwa semua kebijakan dan program kesehatan mampu menciptakan dan memelihara kondisi kesehatan yang optimal baik untuk perempuan maupun laki-laki dari semua kelompok umur, secara adil dan setara dengan mengatasi berbagai hambatan yang terkait gender.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Hipoksia" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.