Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Hiperglikemia" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Hiperglikemia" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Hiperglikemia menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Hiperglikemia.

definisi Hiperglikemia

Hiperglikemia: Suatu kondisi yang terjadi pada orang dengan diabetes bila kadar glukosa darah mereka terlalu tinggi.

Lebih lanjut mengenai Hiperglikemia
Contoh kalimat untuk "Hiperglikemia"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Hiperglikemia" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Hiperglikemia untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Hiperglikemia

Hiperglikemia terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Hiperglikemia Suatu kondisi yang terjadi pada orang dengan diabetes bila kadar glukosa darah mereka terlalu tinggi.
Diabetes Mellitus (DM) Suatu sindroma kronik gangguan metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak akibat ketidakcukupan sekresi insulin atau resistensi insulin pada jaringan yg dituju. Diabetes Melitus merupakan penyakit menahun yang ditandai oleh kadar gula/glukosa darah yang melebihi nilai normal. Nilai normal Gula Darah Sewaktu (GDS)/tanpa puasa
Glukosa 2 jam PP (Post Prandia) Pengukuran kadar glukosa dalam darah setelah 2 jam pembebanan glukosa yang setara dengan 75 gram glukosa. Pemeriksaan ini dapat digunakan untuk evaluasi aktifitas insulin di dalam tubuh.
KADARZI (Keluarga Sadar Gizi) Keluarga yang berperilaku gizi seimbang, mampu mengenall clan mengatasi masalah gizi anggota keluarganya dengan cara: 1)Memberikan hanya ASI saja kepada bayi, sejak lahir sampai usia 6 bulan 2) Memantau berat badan secara teratur 3) Makan beraneka ragam 4)Mengkonsumsi hanya garam beryodium 5)Mendapatkan clan memberikan suplementasi gizi bagi anggota keluarga yang membutuhkan.
Alat Pacu Jantung = AED (Automated Electric Defribilator) Suatu alat elektronik yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Kegunaan utamanya untuk mengalirkan kejutan/sengatan listrik ke jantung korban yang aktivitas bioelektriknya sedang kaca atau berhenti dan tidak normal. Aktivitas listrik tidak normal ini jantung bisa dilihat dari ritme denyut nadi yang tidak normal. Irama denyut nadi tidak normal ini tidak mampu memompa dara dan menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh.
GDS (Gula Darah Sewaktu) / Glukosa Sewaktu Kadar glukosa darah yang diukur pada saat itu (saat pemeriksaan).
SKD-KLB = Sistem Kewaspadaan Dini - Kejadian luar Biasa Suatu upaya yang dilakukan dalam penanggulangan KLB yang dilaksanakan sejak dini dengan malaksanakan kegiatan pemantauan
ABH (Anak yang Berhadapan Hukum) Anak yang berhadapan dengan hukum adalah anak yang telah mencapai usia 12 (dua belas) tahun tetapi belum mencapai usia 18 (delapan belas) tahun dan belum menikah (1). Yang diduga, disangka, didakwa, atau dijatuhi pidana karena melakukan tindak pidana; (2). Yang menjadi korban tindak pidana atau yang melihat dan/atau mendengar sendiri terjadinya suatu tindak pidana. Anak yang berhadapan dengan hukum dapat juga dikatakan sebagai anak yang terpaksa berkontak dengan sistem pengadilan pidana karena : 1) Disangka, didakwa, atau dinyatakan terbukti bersalah melanggar hukum; atau 2) Telah menjadi korban akibat perbuatan pelanggaran hukum tang dilakukan orang/kelompok orang/lembaga/negara terhadapnya; atau 3) Telah melihat, mendengar, merasakan, atau mengetahui suatu peristiwa pelanggaran hukum.
ADD (Anak Dengan Disabilitas) Anak dengan disabiltas fisik berusia 5 18 tahun yang mengalami kedisabilitasan atau memiliki kelainan/perbedaan dari anak normal dalam struktur tubuh, kemampuan melihat, kemampuan mendengar dan atau kemampuan bicara.
AROL (Asap Rokok Orang Lain) Asap yang keluar dari ujung rokok yang menyala atau produk tembakau lainnya. AROL terdiri atas asap utama (main stream) yang mengandung 25% kadar bahan berbahaya dan asap sampingan (side stream) yang mengandung 75% kadar bahan berbahaya. Jadi, perokok pasif mengisap tak kurang dari 75% bahaya berbahaya ditambah separuh dari asap yang diembuskan keluar oleh si perokok.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Hiperglikemia" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.