Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "halusinogen" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "halusinogen" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata halusinogen menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata halusinogen.

definisi halusinogen

halusinogen: Zat yang menimbulkan pengaruh psikologik yang sangat kompleks, termasuk pengalaman dari dunia lain, halusinasi dan berbagai penyimpangan persepsi. Kelompok ini meliputi LSD (asam lisergik dietilamid), meskalin, peyote dan beberapa zat yang diambil dari tanaman atau dihasilkan secara sintetik. Kelompok zat ini tidak menyebabkan ketagihan secara fisik

Lebih lanjut mengenai halusinogen
Contoh kalimat untuk "halusinogen"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "halusinogen" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata halusinogen untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai halusinogen

halusinogen terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

halusinogen Zat yang menimbulkan pengaruh psikologik yang sangat kompleks, termasuk pengalaman dari dunia lain, halusinasi dan berbagai penyimpangan persepsi. Kelompok ini meliputi LSD (asam lisergik dietilamid), meskalin, peyote dan beberapa zat yang diambil dari tanaman atau dihasilkan secara sintetik. Kelompok zat ini tidak menyebabkan ketagihan secara fisik
Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Dana Sehat Dana yang secara berkala dihimpun oleh (kelompok) masyarakat untuk membiayai upaya pemeliharaan kesehatan/pengobatan anggota-anggotanya dan usaha kesehatan lingkungan di tempat tinggal (kelompok) masyarakat tersebut
Dana Tugas Pembantuan BOK Dana yang berasal dari APBN Kementerian Kesehatan, mencakup semua penerimaan dan pengeluaran dalam rangka tugas pembantuan yang diberikan pemerintah (c.q. Kementerian Kesehatan) kepada pemerintah daerah kabupaten/kota (c.q. Dinas Kesehatan)
Kelompok rentan Bayi, anak usia di bawah lima tahun, anak-anak, ibu hamil atau menyusui, penyandang cacat dan orang lanjut usia.
Zat Adiktif Bahan yang menyebabkan perilaku penggunaan yang ditandai oleh rasa ketagihan, upaya untuk memperolehnya dan adanya kecenderungan kambuh yang tinggi setelah penghentian penggunaan. Misalnya gol. opiat, barbiturat, alkohol, anestetika, pelarut mudah menguap, stimulansia SSP, nikotin dan kafein.
Zat Gizi Substansi pangan terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, serat, dan air yang berfungsi memberikan energi, diperlukan untuk pertumbuhan, perkembangan dan/atau pemeliharaan kesehatan yang bila kekurangan atau kelebihan dapat menyebabkan perubahan karakteristik biokimia dan fisiologis tubuh.
Tenaga keterapian fisik Meliputi fisioterapis, okupasi terapis, terapis wicara, ortetik prostetik dan akupunktur
ABH (Anak yang Berhadapan Hukum) Anak yang berhadapan dengan hukum adalah anak yang telah mencapai usia 12 (dua belas) tahun tetapi belum mencapai usia 18 (delapan belas) tahun dan belum menikah (1). Yang diduga, disangka, didakwa, atau dijatuhi pidana karena melakukan tindak pidana; (2). Yang menjadi korban tindak pidana atau yang melihat dan/atau mendengar sendiri terjadinya suatu tindak pidana. Anak yang berhadapan dengan hukum dapat juga dikatakan sebagai anak yang terpaksa berkontak dengan sistem pengadilan pidana karena : 1) Disangka, didakwa, atau dinyatakan terbukti bersalah melanggar hukum; atau 2) Telah menjadi korban akibat perbuatan pelanggaran hukum tang dilakukan orang/kelompok orang/lembaga/negara terhadapnya; atau 3) Telah melihat, mendengar, merasakan, atau mengetahui suatu peristiwa pelanggaran hukum.
ACT (Artemisinin Combination Therapy) Obat pilihan utama untuk malaria falciparum. Regimen yang dipakai saat ini adalah Artesunate dan Amodiaquin serta injeksi Artemeter untuk malaria berat di samping injeksi Kina.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "halusinogen" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.