Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "GIBURNO (Gizi Buruk Nol)" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "GIBURNO (Gizi Buruk Nol)" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata GIBURNO (Gizi Buruk Nol) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata GIBURNO (Gizi Buruk Nol).

definisi GIBURNO (Gizi Buruk Nol)

GIBURNO (Gizi Buruk Nol): Gerakan penurunan AKI (Angka Kematian Ibu) dan Gizi Buruk di Kabupaten Lombok Utara; menunjukkan betapa kondisi sosial ekonomi masyarakat cukup berperan dalam banyaknya kasus gizi buruk dan tingginya angka kematian ibu. Kasus menikah muda lalu cerai segera serta banyaknya anak yang dititpkan pada neneknya karena sang ibu harus mencari nafkah sebagai TKW, adalah sebagian penyebab banyaknya gizi kurang & gizi buruk di sana.

Lebih lanjut mengenai GIBURNO (Gizi Buruk Nol)
Contoh kalimat untuk "GIBURNO (Gizi Buruk Nol)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "GIBURNO (Gizi Buruk Nol)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata GIBURNO (Gizi Buruk Nol) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai GIBURNO (Gizi Buruk Nol)

GIBURNO (Gizi Buruk Nol) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

gizi Berasal dari bahasa Arab "Al Gizzai" yang artinya makanan dan manfaatnya untuk kesehatan, sari makan yang bermanfaat untuk kesehatan.
Anak berkebutuhan khusus Anak yang mengalami hambatan fisik dan/atau mental sehingga mengganggu pertumbuhan dan perkembangannya secara wajar, dan anak yang akibat keadaan tertentu mengalami kekerasan, berada di lembaga permasyarakatan/ rumah tahanan, di jalanan, di daerah terpencil/bencana/konflik yang memerlukan penanganan secara khusus.
Angka Beban Tanggungan = Dependency Ratio Angka yang menyatakan perbandingan antara banyaknya orang yang tidak produktif (umur di bawah 15 tahun dan 65 tahun ke atas) dengan banyaknya orang yang termasuk usia produktif (umur 15-64 tahun)
Angka Kelahiran Umum = General Fertility Rate (GFR) Banyaknya kelahiran tiap seribu wanita yang berumur 15-49 tahun.
Angka Kelahiran menurut Kelompok Umur = Age Specific Fertility Rate = (ASFR) Banyaknya kelahiran setiap seribu wanita pada kelompok umur tertentu.
Angka Kematian Balita Banyaknya kematian anak berumur di bawah lima tahun per 1000 Balita dalam satu tahun
Angka Kematian Bayi = Infant Mortality Rate (IMR) Banyaknya kematian bayi berumur di bawah satu tahun per 1000 kelahiran hidup dalam satu tahun.
Angka Kematian Kasar = Crude Death Rate (CDR) Banyaknya kematian selama satu tahun tiap seribu penduduk.
Angka Kematian Menurut Umur = Age Specific Death Rate (ASDR) Banyaknya kematian pada kelompok umur tertentu per seribu penduduk dalam kelompok umur yang sama.
Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "GIBURNO (Gizi Buruk Nol)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.