Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "GHPR (Gigitan Hewan Penular Rabies)" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "GHPR (Gigitan Hewan Penular Rabies)" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata GHPR (Gigitan Hewan Penular Rabies) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata GHPR (Gigitan Hewan Penular Rabies).

definisi GHPR (Gigitan Hewan Penular Rabies)

GHPR (Gigitan Hewan Penular Rabies): Gigitan oleh hewan penular Rabies terutama anjing, kucing dan kera melalui gigitan, aerogen, transplantasi atau kontak dengan bahan yang mengandung virus Rabies pada kulit yang lecet atau mukosa yang menularkan. Penyakit Rabies merupakan penyakit menular akut dari susunan syaraf pusat yang disebabkan oleh virus Rabies.

Lebih lanjut mengenai GHPR (Gigitan Hewan Penular Rabies)
Contoh kalimat untuk "GHPR (Gigitan Hewan Penular Rabies)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "GHPR (Gigitan Hewan Penular Rabies)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata GHPR (Gigitan Hewan Penular Rabies) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai GHPR (Gigitan Hewan Penular Rabies)

GHPR (Gigitan Hewan Penular Rabies) terdiri dari 5 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

transplantasi Mencangkok jaringan dari satu tempat ke tempat lain, seperti suatu tanaman mungkin dicangkokkan ke batang yang lain. Mencangkokkan jaringan dapat berasal dari tubuh pasien sendiri di bagian lain (transplantasi autologus), seperti dalam kasus cangkok kulit dengan menggunakan kulit pasien sendiri, atau dari satu pasien ke pasien lain (transplantasi alogenik), seperti dalam kasus transplantasi ginjal donor ke penerima. Ginjal untuk transplantasi mungkin berasal dari donor hidup atau dari seseorang yang baru saja meninggal.
Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Dana Sehat Dana yang secara berkala dihimpun oleh (kelompok) masyarakat untuk membiayai upaya pemeliharaan kesehatan/pengobatan anggota-anggotanya dan usaha kesehatan lingkungan di tempat tinggal (kelompok) masyarakat tersebut
Dana Tugas Pembantuan BOK Dana yang berasal dari APBN Kementerian Kesehatan, mencakup semua penerimaan dan pengeluaran dalam rangka tugas pembantuan yang diberikan pemerintah (c.q. Kementerian Kesehatan) kepada pemerintah daerah kabupaten/kota (c.q. Dinas Kesehatan)
GHPR (Gigitan Hewan Penular Rabies) Gigitan oleh hewan penular Rabies terutama anjing, kucing dan kera melalui gigitan, aerogen, transplantasi atau kontak dengan bahan yang mengandung virus Rabies pada kulit yang lecet atau mukosa yang menularkan. Penyakit Rabies merupakan penyakit menular akut dari susunan syaraf pusat yang disebabkan oleh virus Rabies.
Penyakit Alzheimer Penyakit sistem saraf di mana protein abnormal (yang kusut dan plakat) berkembang di otak, dan jaringan otak menyusut. Seiring waktu, akumulasi protein ini menyebabkan masalah dalam proses berpikir normal dan kemampuan untuk membuat keputusan dan pertimbangan, perubahan kepribadian, perilaku abnormal, dan masalah memori. Penyakit Alzheimer adalah salah satu penyebab demensia.
Penyakit Jantung Iskemik = Iskemia Miokard Penyakit yang ditandai oleh berkurangnya aliran darah ke otot jantung. Biasanya terjadi sekunder terhadap penyakit arteri koroner/penyakit jantung koroner, di mana aliran darah melalui arteri terganggu.
Penyakit Jantung Koroner (PJK) Penyakit jantung yang disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah koroner.
Penyakit Jantung Kronis (PJK) Penyakit jantung yang terjadi karena rusaknya dinding pembuluh darah karena beberapa faktor resiko seperti radikal bebas yang terkandung dalam rokok dan polusi, kolesterol tinggi, hipertensi, diabetes, kebiasaan merokok dan sebagainya.
Penyakit Kardiovaskuler Penyakit yang disebabkan gangguan fungsi jantung dan pembuluh darah. Ada banyak macam penyakit kardiovaskular, tetapi yang paling umum dan paling terkenal adalah penyakit jantung koroner dan stroke.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "GHPR (Gigitan Hewan Penular Rabies)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.