Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "GAKI (Gangguan Akibat Kekurangan Iodium)" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "GAKI (Gangguan Akibat Kekurangan Iodium)" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata GAKI (Gangguan Akibat Kekurangan Iodium) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata GAKI (Gangguan Akibat Kekurangan Iodium).

definisi GAKI (Gangguan Akibat Kekurangan Iodium)

GAKI (Gangguan Akibat Kekurangan Iodium): Sekumpulan gejala yang dapat diakibatkan karena kekurangan unsur Iodium pada tumbuh kembang manusia secara terus menerus. (Sumber : Komite Nasional Garam Tingkat Pusat, 1997)

Lebih lanjut mengenai GAKI (Gangguan Akibat Kekurangan Iodium)
Contoh kalimat untuk "GAKI (Gangguan Akibat Kekurangan Iodium)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "GAKI (Gangguan Akibat Kekurangan Iodium)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata GAKI (Gangguan Akibat Kekurangan Iodium) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai GAKI (Gangguan Akibat Kekurangan Iodium)

GAKI (Gangguan Akibat Kekurangan Iodium) terdiri dari 5 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

GAKI (Gangguan Akibat Kekurangan Iodium) Sekumpulan gejala yang dapat diakibatkan karena kekurangan unsur Iodium pada tumbuh kembang manusia secara terus menerus. (Sumber : Komite Nasional Garam Tingkat Pusat, 1997)
Garam beryodium Garam konsumsi yang komponen utamanya Natrium Chlorida (NaCl) dan mengandung senyawa yodium melalui proses yodisasi serta memenuhi SNI Nomor: 01-3556-1994. (Sumber : SK Menteri Perindustrian Nomor: 77/M/SK/5/1995 tentang Persyaratan Teknis Pengolahan, Pengemasan dan Pelabelan Garam Beryodium, 1995)
Komite Etik Penelitian Kesehatan dan Ilmiah Badan Litbangkes Komite yang bertugas membantu Kepala Badan Litbangkes dalam melakukan kajian etik dan ilmiah penelitian kesehatan. Komite ini terdiri dari dua komisi dengan nama Komisi Etik Penelitian Kesehatan (KE) dan Komisi Ilmiah (KI).
Gakin (Keluarga Miskin = Poor family) Kriteria Gakin menurut BKKBN: keluarga yang tidak dapat memenuhi salah satu atau lebih dari enam indikator penentu kemiskinan alasan ekonomi. Enam indikator penentu kemiskinan tersebut adalah: a. Pada umumnya seluruh anggota keluarga makan dua kali sehari atau lebih. b. Anggota keluarga memiliki pakaian berbeda untuk dirumah, bekerja/ sekolah dan bepergian. c. Bagian lantai yang terluas bukan dari tanah. d. Paling kurang sekali seminggu keluarga makan daging/ikan/telor. e. Setahun terakhir seluruh anggota keluarga memperoleh paling kurang satu stel pakaian baru. f. Luas lantai rumah paling kurang delapan meter persegi untuk tiap penghuni. Kriteria Gakin menurut BPS: menggunakan pendekatan basic needs, kemiskinan dipandang sebagai ketidakmampuan dari sisi ekonomi untuk memenuhi kebutuhan makanan maupun non makanan yang bersifat mendasar. Batas kecukupan pangan dihitung dari besarnya rupiah yang dikeluarkan untuk makanan yang memenuhi kebutuhan minimum energi 2100 kalori perkapita perhari. Batas kecukupan non makanan dihitung dari besarnya rupiah yang dikeluarkan untuk non makanan yang memenuhi kebutuhan minimum seperti perumahan, sandang, kesehatan, pendidikan, transportasi, dll.
Tingkat Keamanan Hayati (Biosafety Level) Kombinasi spesifik praktik, peralatan keselamatan, dan fasilitas kerja, yang dirancang untuk meminimalkan paparan pekerja dan lingkungan dengan agen infeksi. Tingkat tertinggi adalah keamanan hayati tingkat 4 digunakan untuk diagnosis agen eksotik yang menimbulkan risiko tinggi penyakit yang mengancam jiwa, yang dapat ditularkan melalui jalur aerosol dan tidak ada vaksin atau terapi.
Hospes = Host : Tuan Rumah Manusia atau hewan yang ditumpangi sesuatu parasit.
Komnas PGPK = Komitc Nasional Penanggulangan Gangguan Penglihatan dan Kebutaan Komite nasional yang dibentuk untuk menanggulangi gangguan penglihatan dan kebutaan sesuai dengan rencana strategi nasional PGPK
ABH (Anak yang Berhadapan Hukum) Anak yang berhadapan dengan hukum adalah anak yang telah mencapai usia 12 (dua belas) tahun tetapi belum mencapai usia 18 (delapan belas) tahun dan belum menikah (1). Yang diduga, disangka, didakwa, atau dijatuhi pidana karena melakukan tindak pidana; (2). Yang menjadi korban tindak pidana atau yang melihat dan/atau mendengar sendiri terjadinya suatu tindak pidana. Anak yang berhadapan dengan hukum dapat juga dikatakan sebagai anak yang terpaksa berkontak dengan sistem pengadilan pidana karena : 1) Disangka, didakwa, atau dinyatakan terbukti bersalah melanggar hukum; atau 2) Telah menjadi korban akibat perbuatan pelanggaran hukum tang dilakukan orang/kelompok orang/lembaga/negara terhadapnya; atau 3) Telah melihat, mendengar, merasakan, atau mengetahui suatu peristiwa pelanggaran hukum.
Acceptable Daily Intake (ADI) = Asupan Harian yang Dapat Diterima Jumlah maksimum bahan tambahan pangan dalam miligram per kilogram berat badan yang dapat dikonsumsi setiap hari selama hidup tanpa menimbulkan efek merugikan terhadap kesehatan.
Adverse Tolerance (Toleransi yang merugikan) Keadaan ketika untuk timbulnya efek suatu NAPZA, diperlukan jumlah atau dosis yang semakin sedikit. Hal ini disebabkan oleh NAPZA yang dipakai tertimbun di dalam otak cukup lama. Misalnya, senyawa aktif tetra-hidro-kanabinol yang terdapat di dalam ganja tertimbun lama di jaringan otak sehingga dengan memakai ganja sedikit saja, sudah akan memberi efek atau menimbulkan gejala. Adverse Tolerance kadang-kadang disebut sensitisasi.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "GAKI (Gangguan Akibat Kekurangan Iodium)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.