Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Diare persisten (Persistence diarhoea)" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Diare persisten (Persistence diarhoea)" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Diare persisten (Persistence diarhoea) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Diare persisten (Persistence diarhoea).

definisi Diare persisten (Persistence diarhoea)

Diare persisten (Persistence diarhoea): diare akut yang berlanjut sampai 14 hari atau lebih

Lebih lanjut mengenai Diare persisten (Persistence diarhoea)
Contoh kalimat untuk "Diare persisten (Persistence diarhoea)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Diare persisten (Persistence diarhoea)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Diare persisten (Persistence diarhoea) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Diare persisten (Persistence diarhoea)

Diare persisten (Persistence diarhoea) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

diare Penyakit di mana penderita mengalami buang air besar yang sering dan masih memiliki kandungan air berlebihan. Kondisi ini dapat merupakan gejala dari luka, penyakit, alergi (fructose, lactose), penyakit dari makanan atau kelebihan vitamin C dan biasanya disertai sakit perut, dan seringkali enek dan muntah. Diare dapat disebabkan oleh bakteri, virus, parasit, cacing dan jamur, intoksikasi makanan yang mengandung bakteri atau toksin (makanan beracun), alergi susu sapi atau makanan tertentu, gangguan penyerapan (malabsorbsi) karbohidrat, lemak dan protein.
Diare persisten (Persistence diarhoea) diare akut yang berlanjut sampai 14 hari atau lebih
Diare akut Secara operasional, diare akut adalah buang air besar lembek/cair bahkan dapat berupa air saja yang frekuensinya lebih sering biasanya dan berlangsung kurang dari 14 hari
HKN (Hari Kesehatan Nasional) Hari kesehatan nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November.
HPL = Hari Perkiraan Lahir Hari perkiraan lahir (HPL) adalah 40 minggu (sekitar sembilan bulan) dari hari pertamamenstruasiterakhir (HPMT). Cara cepat untuk menghitung hari perkiraan lahir adalah dengan menghitung mundur 3 bulan dari HPMT, kemudian menambahkan 7 hari. Jadi, jika HPMT adalah 15/8, 3 bulan ke belakang adalah 5 (Mei), 7 hari ditambahkan ke 15 adalah 22, sehingga hari perkiraan lahir adalah 22 Mei.Namun, perlu diketahui bahwa setiappersalinandalam 38-42 minggu adalah normal.
HPMT = Hari Pertama Menstruasi Terakhir Hari pertama dari periode menstruasi yang terakhir. HPMT digunakan untuk menghitung usia gestasi dan hari perkiraan lahir (HPL) atau tanggal kelahiran bayi
ABH (Anak yang Berhadapan Hukum) Anak yang berhadapan dengan hukum adalah anak yang telah mencapai usia 12 (dua belas) tahun tetapi belum mencapai usia 18 (delapan belas) tahun dan belum menikah (1). Yang diduga, disangka, didakwa, atau dijatuhi pidana karena melakukan tindak pidana; (2). Yang menjadi korban tindak pidana atau yang melihat dan/atau mendengar sendiri terjadinya suatu tindak pidana. Anak yang berhadapan dengan hukum dapat juga dikatakan sebagai anak yang terpaksa berkontak dengan sistem pengadilan pidana karena : 1) Disangka, didakwa, atau dinyatakan terbukti bersalah melanggar hukum; atau 2) Telah menjadi korban akibat perbuatan pelanggaran hukum tang dilakukan orang/kelompok orang/lembaga/negara terhadapnya; atau 3) Telah melihat, mendengar, merasakan, atau mengetahui suatu peristiwa pelanggaran hukum.
Acceptable Daily Intake (ADI) = Asupan Harian yang Dapat Diterima Jumlah maksimum bahan tambahan pangan dalam miligram per kilogram berat badan yang dapat dikonsumsi setiap hari selama hidup tanpa menimbulkan efek merugikan terhadap kesehatan.
Acute Respiratory Distress Syndrome (ARDS) = Sindrom Gawat Pernafasan Akut Suatu jenis kegagalan paru-paru dengan berbagai kelainan yang berbeda, yang menyebabkan terjadinya pengumpulan cairan di paru-paru (edema paru). Sindroma gawat pernafasan akut merupakan kedaruratan medis yang dapat terjadi pada orang yang sebelumnya mempunyai paru-paru yang normal. Walaupun sering disebut sindroma gawat pernafasan akut dewasa, keadaan ini dapat juga terjadi pada anak-anak.
Adverse Tolerance (Toleransi yang merugikan) Keadaan ketika untuk timbulnya efek suatu NAPZA, diperlukan jumlah atau dosis yang semakin sedikit. Hal ini disebabkan oleh NAPZA yang dipakai tertimbun di dalam otak cukup lama. Misalnya, senyawa aktif tetra-hidro-kanabinol yang terdapat di dalam ganja tertimbun lama di jaringan otak sehingga dengan memakai ganja sedikit saja, sudah akan memberi efek atau menimbulkan gejala. Adverse Tolerance kadang-kadang disebut sensitisasi.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Diare persisten (Persistence diarhoea)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.