Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "diare" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "diare" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata diare menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata diare.

definisi diare

diare: Penyakit di mana penderita mengalami buang air besar yang sering dan masih memiliki kandungan air berlebihan. Kondisi ini dapat merupakan gejala dari luka, penyakit, alergi (fructose, lactose), penyakit dari makanan atau kelebihan vitamin C dan biasanya disertai sakit perut, dan seringkali enek dan muntah. Diare dapat disebabkan oleh bakteri, virus, parasit, cacing dan jamur, intoksikasi makanan yang mengandung bakteri atau toksin (makanan beracun), alergi susu sapi atau makanan tertentu, gangguan penyerapan (malabsorbsi) karbohidrat, lemak dan protein.

Lebih lanjut mengenai diare
Contoh kalimat untuk "diare"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "diare" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata diare untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai diare

diare terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

diare di.a.re [n] penyakit dng gejala berak-berak; menceret
gejala ge.ja.la [n] (1) perihal (keadaan, peristiwa, dsb) yg tidak biasa dan patut diperhatikan (ada kalanya menandakan akan terjadi sesuatu): ahli bahasa sebaiknya mencatat segala -- bahasa yg terdapat dl perkembangan bahasa Indonesia sekarang; (2) keadaan yg menjadi tanda-tanda akan timbulnya (terjadinya, berjangkitnya) sesuatu
menceret men.ce.ret [v] sering buang air besar dng tinja berbentuk cair; diare: dia -- krn terlalu banyak makan sambal
penyakit pe.nya.kit [n] (1) sesuatu yg menyebabkan terjadinya gangguan pd makhluk hidup; (2) gangguan kesehatan yg disebabkan oleh bakteri, virus, atau kelainan sistem faal atau jaringan pd organ tubuh (pd makhluk hidup); (3) ki kebiasaan yg buruk; sesuatu yg mendatangkan keburukan: suka membual itulah yg menjadi -nya; mobil ini banyak -nya; (4) kas kurang ajar (kata afektif dl makian); bangsat:-, pergi kau
diare persisten [Dok] diare yg ditandai oleh tinja bersifat cair, berlendir, dan berdarah
dng sesendok madu dapat lebih banyak ditangkap serangga dp dng cuka sesendok [pb] dng mulut manis serta ramah-tamah lebih banyak diperoleh sahabat (kawan) dp dng perkataan yg tajam dan muka yg masam
penyakitan pe.nya.kit.an [a] sakit-sakit selalu; selalu menderita penyakit: sesudah tua, ia --
gejala erosi pertanda yg menunjukkan akan terjadi tanah longsor
(air) susu dibalas dng (air) tuba [pb] kebaikan dibalas dng kejahatan
air susu dibalas dng air tuba [pb] perbuatan baik dibalas dng perbuatan jahat
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "diare" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.