Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Cuci darah = Dialysis" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Cuci darah = Dialysis" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Cuci darah = Dialysis menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Cuci darah = Dialysis.

definisi Cuci darah = Dialysis

Cuci darah = Dialysis: Proses pemisahan ion atau zat berberat molekul rendah dari darah melalui proses difusi pada membran semi-permeabel.

Lebih lanjut mengenai Cuci darah = Dialysis
Contoh kalimat untuk "Cuci darah = Dialysis"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Cuci darah = Dialysis" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Cuci darah = Dialysis untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Cuci darah = Dialysis

Cuci darah = Dialysis terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Cuci darah = Dialysis Proses pemisahan ion atau zat berberat molekul rendah dari darah melalui proses difusi pada membran semi-permeabel.
IONI (Informatorium Obat Nasional Indonesia) Informasi obat yang beredar dan disajikan secara ringkas dan sangat relevan dengan kebutuhan dokter, apoteker dan tenaga kesehatan lainnya. Informatorium Obat Nasional Indonesia diterbitkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan untuk menjamin objektivitas, kelengkapan dan tidak menyesatkan. Informasi obat yang disajikan meliputi indikasi, efek samping, dosis, cara penggunaan dan informasi lain yang penting bagi penderita.
Zat Gizi Substansi pangan terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, serat, dan air yang berfungsi memberikan energi, diperlukan untuk pertumbuhan, perkembangan dan/atau pemeliharaan kesehatan yang bila kekurangan atau kelebihan dapat menyebabkan perubahan karakteristik biokimia dan fisiologis tubuh.
Zat Adiktif Bahan yang menyebabkan perilaku penggunaan yang ditandai oleh rasa ketagihan, upaya untuk memperolehnya dan adanya kecenderungan kambuh yang tinggi setelah penghentian penggunaan. Misalnya gol. opiat, barbiturat, alkohol, anestetika, pelarut mudah menguap, stimulansia SSP, nikotin dan kafein.
AMP = Audit Maternal Perinatal Proses penelaahan bersama kasus kesakitan dan kematian ibu dan perinatal serta penatalaksanaannya, dengan menggunakan berbagai informasi dan pengalaman dari suatu kelompok terdekat, untuk mendapatkan masukan mengenai intervensi yang paling tepat dilakukan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan KIA disuatu wilayah
Bayi tabung = In Vitro Fertilization (IVF) Proses pembuahan sel telur yang terjadi di luar tubuh; sel sperma dan sel telur dipertemukan di tabung yang ditumbuhkan beberapa hari 2-3 hari dan "dierami" di dalam inkubator, yang semuanya terjadi dalam kondisi laboratorium, selanjutnya dimasukkan ke dalam rahim dengan menggunakan catheter khusus melalui vagina. Kemudian embrio tersebut akan tertanam dalam dinding rahim (implementasi) dan seterusnya proses kehamilan akan menjadi sebuah keniscayaan, dan akan berlangsung sama dengan proses kehamilan alami.
Carsinogen = karsinogen Zat yang merangsang pembentukan kanker.
IMD = Inisiasi Menyusui Dini Proses membiarkan bayi dengan nalurinya sendiri menyusu dalam 1 jam pertama setelah lahir, bersamaan dengan kontak kulit (skin to skin contact) antara kulit ibu dengan kulit.
Plasebo = placebo Zat atau obat yang tidak menimbulkan efek pada tubuh (sering kali pil berisi gula). Zat ini diberikan pada salah satu kelompok sebagai pembanding, sementara kelompok lain diberikan obat sebenarnya. Hasil dari kedua kelompok itu kemudian dibandingkan.
Surveilans gizi = Nutrition Surveillance Proses pengamatan masalah gizi secara terus-menerus baik situasi normal maupun darurat meliputi pengumpulan, pengolahan, analisis dan pengkajian data secara sistematis serta penyebarluasan informasi untuk pengambilan tindakan sebagai respon segera dan terencana.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Cuci darah = Dialysis" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.