Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "CFR (Case Fatality Rate)" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "CFR (Case Fatality Rate)" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata CFR (Case Fatality Rate) menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata CFR (Case Fatality Rate).

definisi CFR (Case Fatality Rate)

CFR (Case Fatality Rate): Persentase orang yang meninggal di antara orang yang mengalami suatu penyakit. Angka pengukuran ini umum digunakan pada penyakit menular.

Lebih lanjut mengenai CFR (Case Fatality Rate)
Contoh kalimat untuk "CFR (Case Fatality Rate)"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "CFR (Case Fatality Rate)" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata CFR (Case Fatality Rate) untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai CFR (Case Fatality Rate)

CFR (Case Fatality Rate) terdiri dari 4 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

Angka Beban Tanggungan = Dependency Ratio Angka yang menyatakan perbandingan antara banyaknya orang yang tidak produktif (umur di bawah 15 tahun dan 65 tahun ke atas) dengan banyaknya orang yang termasuk usia produktif (umur 15-64 tahun)
CFR (Case Fatality Rate) Persentase orang yang meninggal di antara orang yang mengalami suatu penyakit. Angka pengukuran ini umum digunakan pada penyakit menular.
Diabetes Mellitus (DM) Suatu sindroma kronik gangguan metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak akibat ketidakcukupan sekresi insulin atau resistensi insulin pada jaringan yg dituju. Diabetes Melitus merupakan penyakit menahun yang ditandai oleh kadar gula/glukosa darah yang melebihi nilai normal. Nilai normal Gula Darah Sewaktu (GDS)/tanpa puasa
Diare persisten (Persistence diarhoea) diare akut yang berlanjut sampai 14 hari atau lebih
diare Penyakit di mana penderita mengalami buang air besar yang sering dan masih memiliki kandungan air berlebihan. Kondisi ini dapat merupakan gejala dari luka, penyakit, alergi (fructose, lactose), penyakit dari makanan atau kelebihan vitamin C dan biasanya disertai sakit perut, dan seringkali enek dan muntah. Diare dapat disebabkan oleh bakteri, virus, parasit, cacing dan jamur, intoksikasi makanan yang mengandung bakteri atau toksin (makanan beracun), alergi susu sapi atau makanan tertentu, gangguan penyerapan (malabsorbsi) karbohidrat, lemak dan protein.
Disability Suatu keadaan di mana individu mengalami kekurangmampuan yang dimungkinkan karena adanya keadaan impairment seperti kecacatan pada organ tubuh. Contoh pada orang yang cacat kakinya, maka dia akan merasakan berkurangnya fungsi kaki untuk melakukan mobilitas.
Pengukuran Tinggi Lutut (TL) Pengukuran antropometri yang digunakan untuk usia lanjut dengan tulang punggung osteoporosis, sehingga terjadi penurunan tinggi badan , dari tinggi lutut dapat dihitung tinggi badan. (Sumber: Pedoman Tatalaksana Gizi Usia Lanjut Dit. Gizi Masyarakat 2003 )
Penyakit Alzheimer Penyakit sistem saraf di mana protein abnormal (yang kusut dan plakat) berkembang di otak, dan jaringan otak menyusut. Seiring waktu, akumulasi protein ini menyebabkan masalah dalam proses berpikir normal dan kemampuan untuk membuat keputusan dan pertimbangan, perubahan kepribadian, perilaku abnormal, dan masalah memori. Penyakit Alzheimer adalah salah satu penyebab demensia.
Penyakit Graves (goiter difusa toksika) Suatu penyakit otonium yang biasanya ditandai oleh produksi autoantibodi yang memiliki kerja mirip TSH (Thyrotropin Stimulating Hormone - Receptor Antibody /TSHR-Ab) pada kelenjar tiroid. Penderita penyakit Graves memiliki gejala-gejala khas dari hipertiroidisme dan gejala tambahan khusus yaitu pembesaran kelenjar tiroid/struma difus, oftamopati (eksoftalmus/ mata menonjol) dan kadang-kadang dengan dermopati.
Penyakit Jantung Iskemik = Iskemia Miokard Penyakit yang ditandai oleh berkurangnya aliran darah ke otot jantung. Biasanya terjadi sekunder terhadap penyakit arteri koroner/penyakit jantung koroner, di mana aliran darah melalui arteri terganggu.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "CFR (Case Fatality Rate)" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.