Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Carcinoma in situ" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Carcinoma in situ" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Carcinoma in situ menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Carcinoma in situ.

definisi Carcinoma in situ

Carcinoma in situ: Kanker stadium awal yang ditandai dengan kanker yang belum menyebar ke jaringan sekitar.

Lebih lanjut mengenai Carcinoma in situ
Contoh kalimat untuk "Carcinoma in situ"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Carcinoma in situ" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Carcinoma in situ untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Carcinoma in situ

Carcinoma in situ terdiri dari 3 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

kanker Kumpulan sel yang tidak dikelilingi kapsul; hal ini memungkinkan sel-sel tersebut dapat menyebar ke organ-organ tubuh lainnya di luar organ yang terkena. Kanker terbagi atas dua kelompok besar yaitu berbentuk cair, disebut kanker darah; berbentuk padat, terlihat sebagai benjolan yang dapat terjadi pada semua organ tubuh manusia seperti tulang, syaraf tepi, jaringan kelenjar getah bening, bola mata.
Carcinoma in situ Kanker stadium awal yang ditandai dengan kanker yang belum menyebar ke jaringan sekitar.
INA - CBGs = Indonesia - Case Based Group INA CBGsmerupakan kelanjutan dari aplikasiIndonesia Diagnosis Related Groups (INA DRGs).INA CBGadalah kependekanIndonesia Case Based Groupsdimana tarif rumah sakit kelas III sesuai sistem paket berdasarKepmenkes Nomor 440 tahun 2012 tentang Penetapan Tarif Rumah Sakit Berdasarkan Indonesia Case Based Groups (INA-CBGs).Standar tarif nasional dengan sistem paket inilah yang digunakan untuk pengelolaan tarif Jamkesmas, di mana penerapan INA CBGs ini mengharuskan rumah sakit di kelas III untuk melakukankendali mutu, kendali biaya dan akses. Sehingga rumah sakit bisalebih efisienterhadap biaya perawatan yang diberikan kepada pasien, tanpa mengurangi mutu pelayanan. Dengan demikian, tarif dapat diprediksi dan keuntungan yang diperoleh rumah sakit pun dapat lebih pasti.
Indeks Karies Gigi = DMFT/Decay, Missing, and Filled Teeth (untuk gigi tetap) Indeks untuk menilai status kesehatan gigi dan mulut dalam hal karies gigi permanen. Karies gigi umumnya disebabkan karena kebersihan mulut yang buruk, sehingga terjadilah akumulasi plak yang mengandung berbagai macam bakteri.
infeksi nosokomial Infeksi yang didapat atau timbul pada waktu pasien dirawat di rumah sakit
influenza Infeksi akut yang menyerang saluran pernafasan disebabkan oleh virus influenza dengan gejala demam 38 C disertai batuk dan/atau sakit tenggorokan.
Informasi Nilai Gizi (ING) Informasi Nilai Gizi atau Nutrition Facts atau Label Gizi merupakan informasi yang menyebutkan jumlah zat-zat gizi yang terkandung dalam suatu produk makanan/minuman. Di Indonesia, peraturan tentang pelabelan gizi ini diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 69 tahun 1999. Dalam Informasi Nilai Gizi terdapat juga istilah Takaran Saji. Takaran Saji merupakan jumlah yang biasa disajikan dari satu kemasan makanan/minuman tersebut.
insomnia Insomnia adalah gangguan di mana orang tidak dapat mendapatkan cukup tidur atau tidur yang restoratif, karena satu atau lebih faktor. Penderita insomnia sering memiliki gejala di siang hari yang terkait dengan kurang tidur, seperti kantuk di siang hari, kelelahan, dan penurunan kewaspadaan mental. Insomnia dapat disebabkan oleh ketidakmampuan untuk tidur, ketidakmampuan untuk menjaga tidur atau terbangun terlalu dini dan belum sempat mendapatkan tidur yang cukup
Intoleransi Ketidakmampuan tubuh untuk mentolerirobat, mengakibatkan efek sampingyang merugikan
Intosikasi Keracunan adalah masuknya zat ke dalam tubuh yang dapat mengakibatkan gangguan kesehatan bahkan dapat menyebabkan kematian. Semua zat dapat menjadi racun bila diberikan dalam dosis yang tidak seharusnya. Berbeda dengan alergi, keracunan memiliki gejala yang bervariasi dan harus ditindaki dengan cepat dan tepat karena penanganan yang kurang tepat tidak menutup kemungkinan hanya akan memperparah keracunan yang dialami penderita.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Carcinoma in situ" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.