Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "calciferous" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "calciferous" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata calciferous menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata calciferous.

definisi calciferous

calciferous: 1 mengandung kapur 2 membentuk garam kalsium, kalsiferus

Lebih lanjut mengenai calciferous
Contoh kalimat untuk "calciferous"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "calciferous" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata calciferous untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai calciferous

calciferous terdiri dari 1 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

calciferous 1 mengandung kapur 2 membentuk garam kalsium, kalsiferus
Garam beryodium Garam konsumsi yang komponen utamanya Natrium Chlorida (NaCl) dan mengandung senyawa yodium melalui proses yodisasi serta memenuhi SNI Nomor: 01-3556-1994. (Sumber : SK Menteri Perindustrian Nomor: 77/M/SK/5/1995 tentang Persyaratan Teknis Pengolahan, Pengemasan dan Pelabelan Garam Beryodium, 1995)
G4G1L5 Jumlah konsumsi gula, garam dan lemak yang disarankan dalam sehari, terdiri dari gula 4 sendok makan/orang/hari, garam 1 sendok teh/orang/hari dan lemak 5 sendok makan/orang/hari. Gula adalah jumlah seluruh monosakarida (glukosa, fruktosa, sukrosa, laktosa) yang terdapat pada pangan dan bahan yang ditambahkan. Garam adalah senyawa mineral dengan unsur utama natrium dan klorida, dinyatakan sebagai natrium total yang berasal dari bahan pangan dan bahan yang ditambahkan. Lemak adalah lemak total yang menggambarkan semua kandungan asam lemak, dinyatakan sebagai trigliserida yang berasal dari bahan pangan dan atau bahan yang ditambahkan.
Glukosa 2 jam PP (Post Prandia) Pengukuran kadar glukosa dalam darah setelah 2 jam pembebanan glukosa yang setara dengan 75 gram glukosa. Pemeriksaan ini dapat digunakan untuk evaluasi aktifitas insulin di dalam tubuh.
K1 Kunjungan baru ibu hamil, yaitu kunjungan ibu hamil yang pertama kali pada masa kehamilan. Cakupan K1 di bawah 70% (dibandingkan jumlah sasaran ibu hamil dalam kurun waktu satu tahun) menunjukkan keterjangkauan pelayanan antenatal yang rendah, yang mungkin disebabkan oleh pola pelayanan yang belum cukup aktif. Rendahnya K1 menunjukkan bahwa akses petugas kepada ibu masih perlu ditingkatkan
Kawasan Perkotaan (UU No. 32 Tahun 2004) Kawasan yang mempunyai kegiatan utama bukan pertanian, dengan susunan fungsi kawasan sebagai tempat permukiman perkotaan, pemusatan dan distribusi pelayanan jasa pemerintahan, pelayanan sosial dan kegiatan ekonomi. (Sumber: Pengantar Kesehatan Perkotaan, Depkes RI, Ditjen Bina Kesmas, tahun 2005)
Kota Sehat (Indonesia Sehat 2010) Masyarakat kota masa depan yang ingin dicapai melalui pembangunan kesehatan yakni masyarakat yang hidup dalam lingkungan sehat, dengan perilaku sehat, mamiliki kemampuan untuk menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu secara adil dan merata serta memiliki derajat kesehatan yang setinggi-tingginya. (Sumber : Pengantar Kesehatan Perkotaan, Depkes RI, Ditjen Bina Kesmas, tahun 2005)
MET Minute > 1500 Lamanya waktu (menit) melakukan aktivitas berat dalam satu minggu dikalikan bobot sebesar 8 kalori, sebagai contoh jika seseorang melakukan kegiatan secara terus-menerus minimal 10 hari sampai meningkatnya denyut nadi dan napas lebih cepat dari biasanya (semisal menimba air, mendaki gunung, lari cepat, menebang pohon, mencangkul) selama minimal tiga hari dalam satu minggu dan total waktu beraktivitas > 1500 MET minute.
Penglihatan 20/20 Penglihatan normal. Pembilang 20 menunjukkan jarak Anda berdiri dari 20 kaki dari bagan mata Snellen, penyebut 20 menunjukkan ukuran huruf atau simbol yang bisa dilihat mayoritas orang pada jarak yang sama.
Sepuluh (10) T Standar pelayanan antenatal ibu hamil yang terdiri dari (1) Timbang berat badan dan tinggi badan; (2) Tekanan Darah; (3) Tentukan Lingkar Lengan Atas (LILA); (4) Tinggi Fundus Uteri; (5) Tentukan presentasi janin dan denyut jantung janin (DJJ); (6) Tentukan skrining status imunisasi tetanus; (7) Tablet tambah darah; (8) Tes laboratorium; (9) Tata laksana kasus; (10) Temu wicara/konseling.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "calciferous" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.