Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "Bumil Risti = Ibu hamil risiko tinggi = high risk pregnant woman" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "Bumil Risti = Ibu hamil risiko tinggi = high risk pregnant woman" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata Bumil Risti = Ibu hamil risiko tinggi = high risk pregnant woman menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata Bumil Risti = Ibu hamil risiko tinggi = high risk pregnant woman.

definisi Bumil Risti = Ibu hamil risiko tinggi = high risk pregnant woman

Bumil Risti = Ibu hamil risiko tinggi = high risk pregnant woman: Ibu hamil yang saat melahirkan menghadapi kemungkin membahayakan, misalnya usia terlalu muda/tua, ibu dengan riwayat kelainan kehamilan dan persalinan

Lebih lanjut mengenai Bumil Risti = Ibu hamil risiko tinggi = high risk pregnant woman
Contoh kalimat untuk "Bumil Risti = Ibu hamil risiko tinggi = high risk pregnant woman"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "Bumil Risti = Ibu hamil risiko tinggi = high risk pregnant woman" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata Bumil Risti = Ibu hamil risiko tinggi = high risk pregnant woman untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai Bumil Risti = Ibu hamil risiko tinggi = high risk pregnant woman

Bumil Risti = Ibu hamil risiko tinggi = high risk pregnant woman terdiri dari 12 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

persalinan Proses pengeluaran konsepsi (janin dan plasenta) yang telah cukup bulan atau dapat hidup di luar kandungan melalui jalan lahir atau melalui jalan lain dengan bantuan atau tanpa bantuan (kekuatan sendiri). Persalinan dapat berbentuk (1) Persalinan spontan, yang sepenuhnya berlangsung dengan kekuatan ibu sendiri; (2) Persalinan buatan, dengan bantuan tenaga dari luar; (3) Persalinan diinduksi.
Bumil Risti = Ibu hamil risiko tinggi = high risk pregnant woman Ibu hamil yang saat melahirkan menghadapi kemungkin membahayakan, misalnya usia terlalu muda/tua, ibu dengan riwayat kelainan kehamilan dan persalinan
Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Dana Sehat Dana yang secara berkala dihimpun oleh (kelompok) masyarakat untuk membiayai upaya pemeliharaan kesehatan/pengobatan anggota-anggotanya dan usaha kesehatan lingkungan di tempat tinggal (kelompok) masyarakat tersebut
Dana Tugas Pembantuan BOK Dana yang berasal dari APBN Kementerian Kesehatan, mencakup semua penerimaan dan pengeluaran dalam rangka tugas pembantuan yang diberikan pemerintah (c.q. Kementerian Kesehatan) kepada pemerintah daerah kabupaten/kota (c.q. Dinas Kesehatan)
Ibu Hamil K4 Ibu hamil yang mendapatkan pelayanan antenatal sesuai standar paling sedikit empat kali dengan distribusi pemberian pelayanan yang dianjurkan adalah satu kali pada triwulan pertama, satu kali pada triwulan ke dua, dua kali pada triwulan ke tiga umur kehamilan.
Kelainan bawaan = kelainan kongenital = cacat bawaan Kelainan dalam pertumbuhan struktur bayi yang timbul sejak kehidupan hasil konsepsi sel telur. Kelainan bawaan dapat dikenali sebelum kelahiran, pada saat kelahiran atau beberapa tahun kemudian setelah kelahiran. Kelainan bawaan dapat disebabkan oleh keabnormalan genetika, sebab-sebab alamiah atau faktor-faktor lainnya yang tidak diketahui.
Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) Riset berbasis masyarakat untuk menyediakan informasi indikator pembangunan kesehatan dengan menggunakan sampel rumah tangga yang mewakili wilayah nasional, provinsi, kabupaten/kota. Riskesdas adalah kegiatan riset yang diarahkan untuk mengetahui gambaran kesehatan dasar penduduk termasuk biomedis yang dilaksanakan dengan cara survei rumah tangga di seluruh wilayah kabupaten secara serentak dan periodik. Diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Kementerian Kesehatan.
Tinggi Fundus Jarak antara bagian atas rahim wanita hamil (disebut fundus) ke tulang kemaluannya. Ukuran ini dihitung untuk menentukan usia janin.
Usia Gestasi = usia kehamilan Ukuran lama waktu seorangjaninberada dalam rahim. Usia janin dihitung dalam minggu dari hari pertamamenstruasiterakhir (HPMT) ibu sampai hari kelahiran. Periode ini 2 minggu lebih lama dari usia pembuahan.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "Bumil Risti = Ibu hamil risiko tinggi = high risk pregnant woman" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.