Web Analytics Made Easy -
StatCounter
Arti Kata "BTA Positif = Smear positive" menurut Kamus Kesehatan - Rebanas

Arti Kata "BTA Positif = Smear positive" Menurut Kamus Kesehatan

Halaman ini menjelaskan Arti Kata BTA Positif = Smear positive menurut Kamus Kesehatan. Selain Arti, mungkin juga disertakan contoh kalimat yang memakai kata BTA Positif = Smear positive.

definisi BTA Positif = Smear positive

BTA Positif = Smear positive: Tes BTA (Batang Tahan Asam) yang dilakukan pada dahak orang yang dicurigai mempunyai TB aktif. Hasil positif menunjukkan adanya basil TB dan dapat menular pada orang lain.

Lebih lanjut mengenai BTA Positif = Smear positive
Contoh kalimat untuk "BTA Positif = Smear positive"

Berbagai contoh kalimat untuk kata atau frase "BTA Positif = Smear positive" tersedia di halaman contoh kalimat. Silakan kunjungi halaman khusus contoh kalimat menggunakan kata BTA Positif = Smear positive untuk melihat berbagai penerapan riil di kehidupan nyata.

Lebih lanjut mengenai BTA Positif = Smear positive

BTA Positif = Smear positive terdiri dari 5 kata. Kata tersebut mempunyai 10 kata terkait yakni sebagai berikut:

BTA = Basil Tahan Asam Basil (bakteri berbentuk batang) yang jika telah diwarnai dengan zat warna basa tidak dapat dihilangkan warnanya oleh zat yang bersifat asam atau alkohol. Contoh: Mycobacterium tuberculosis (penyebab TBC) dan Mycobacterium leprae (penyebab kusta)
BTA Positif = Smear positive Tes BTA (Batang Tahan Asam) yang dilakukan pada dahak orang yang dicurigai mempunyai TB aktif. Hasil positif menunjukkan adanya basil TB dan dapat menular pada orang lain.
Dana BOK (Dana Biaya Operasional Kesehatan) Dana APBN Kementerian Kesehatan yang disalurkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui mekanisme tugas pembantuan.
Dana Sehat Dana yang secara berkala dihimpun oleh (kelompok) masyarakat untuk membiayai upaya pemeliharaan kesehatan/pengobatan anggota-anggotanya dan usaha kesehatan lingkungan di tempat tinggal (kelompok) masyarakat tersebut
Dana Tugas Pembantuan BOK Dana yang berasal dari APBN Kementerian Kesehatan, mencakup semua penerimaan dan pengeluaran dalam rangka tugas pembantuan yang diberikan pemerintah (c.q. Kementerian Kesehatan) kepada pemerintah daerah kabupaten/kota (c.q. Dinas Kesehatan)
TB MDR (Multiple Drug-Resistant Tuberculosis/MDR-TB) TB yang resisten terhadap sedikitnya dua obat baku lini pertama.
TB XDR (Extensively Drug-Resistant Tuberculosis/XDR -TB) TB yang resisten terhadap hampir semua obat TB, lini pertama dan lini kedua.
TB (Tuberkulosis) Infeksi yang disebabkan oleh Mycobacterium tuberculosis. Infeksi ini dapat menyerang paru (Tuberkulosis paru) maupun organ selain paru (Tuberkulosis ekstra pulmonal)
TBABS (Tinggi Badan Anak Baru Masuk Sekolah) Suatu cara penilaian pencapaian tinggi badan secara periodik yang akan memberikan gambaran kecenderungan pertumbuhan dari rata-rata tinggi badan dan prevalensi besarnya masalah gangguan pertumbuhan fisik anak usia baru masuk sekolah tingkat dasar
Carrier = pembawa Orang yang membawa suatu bibit penyakit, tapi ia sendiri tidak menunjukan gejala-gejala sakit.
Simpan Informasi Agar Tidak Hilang

Jika informasi mengenai "BTA Positif = Smear positive" ini bermanfaat, sila bagikan ke teman atau simpan di akun media sosial memakai menu berikut.

Pertanyaan, Kritik, Koreksi dan Saran
Jika anda mempunyai pertanyaan, saran, kritik, atau laporan kesalahan penulisan, dll. Baik mengenai halaman ini, atau mengenai kamus ini, silakan memakai formulir di bawah.
Index Kamus Kesehatan
Tentang Kamus Kesehatan

Kamus Kamus Kesehatan ini merupakan online. Jika anda mencari terjemah atau arti kata menurut kamus Kamus Kesehatan, anda bisa mencari disini. Kamus bisa ditelaah menggunakan abjad atau formulir pencarian.